• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Fantastis Gus Muhaimin Dapat Kucuran Dukungan Baristan Sukabumi Maju Di Pilpres 2024

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 22 Juni 2022, 20:54 WIB Last Updated 2022-06-22T13:55:05Z

     


    Portalmiliter | SUKABUMI,- Gus Muhaimin Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), kini mendapatkan dukungan dari masyarakat nelayan Kabupaten Sukabumi. Dukungan sekaligus deklarasi dukungan untuk Gus Muhaimin, maju di Pemilu Presiden (Pilpres) Tahun 2024.


    Informasi yang dihimpun beritausukabumi.com, bukti dukungan dari para nelayan mencul dari Barisan Tani dan Nelayan Kabupaten Sukabumi (Baristan). Dukungan Baristan yang diclaem diberikan untuk figur Gus Muhaimin, muncul dari beberapa wilayah perbatasan Sukabumi Jawa Barat, Provinsi Banten, diantaranya Bayah Banten hingga Tegalbuleud dan berbatasan dengan Kabupaten Cianjur.


    Hal tersebut, disampaikan Ketua Umum Relawan Baristan Kabupaten Sukabumi, Dadang Hermawan, dukungan yang muncul secara natural diberikan oleh para petani dan nelayan yang berada di wilayah yang menjadi basis nelayan dan petani.


    "Kami Relawan Baristan, bangga atas keberpihakan Gus Muhaimin kepada para Nelayan dan Petani. Disaat petani nelayan dilanda kesusahan dampak kebijakan pemerintah yang merugikan. Seorang Gus Muhaimin kerap pertama hadir mendengar keluhan kami," ujar Dadang Hermawan, Rabu (22/6/22).


    Bagi Baristan, Dadang melihat kepedulian dan perhatian Ketum PKB Gus Muhaimin dirasakan nyata buka sekedar sempalan yang hadir tengah petani nelayan setiap dibutuhkan lima tahun sekali. Tetapi sosok Gus Muhaimin hadir ditengah-tengah rakyat dan mampu menangkap aspirasi nelayan dan petani.


    "Ya, meskipun pemilu masih jauh, kami hanya beriktiar dan berupaya sesuai panggilan jiwa. Ketika seseorang sudah berbuat baik demi kepentingan rakyat. Tentu sudah sewajarnya hari ini kami bersama Barista ingin bekerja membantu memenangkan Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024," selorohnya.


    Barista yang dikomandoinya, Dadang membeberkan sekitar 400 perwakilan pengurus yang mendeklarasikan Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024. Seperti halnya muncul dari wilayah Sukabumi Selatan dan Utara yang konsentrasinya di Palabuhanratu.


    "Kami bersama Gus Muhaimin, berharap untuk menjemput perubahan rakyat Indonesia. Bagi kami beliau (Gus Muhaimin) adalah putra terbaik bangsa yang layak/pantas mendapat dukungan menjadi pemimpin Indonesia berikutnya," tandasnya.


    Ditempat terpisah, Koordinator Deklarasi Wilayah Palabuhanratu, Dadun Abdul Qohar, mengungkapkan sebanyak 300 pengurus Relawan Baristan Wilayah Palabuhanratu, ikut hadir dalam Deklarasi mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024. 


    "Meski jumlah relawan yang hadir dalam deklarasi dibatasi, melihat jaringan-jaringan kami ada di setiap wilayah, sehingga masing-masing wilayah melakukan giat yang sama mendukung Gus Muhaimin maju di Pilpres 2024," beber Dadun.


    Menurut Dadun, nama seorang Gus Muhaimin, tidak muncul secara tiba-tiba, sosok Ketua Umum PKB ini sudah ada di hati para petani dan nelayan. Namun, ia merasa sering didengar dan mencerna curhatan para petani nelayan kepada Gus Muhaimin.


    "Beliau tipikal pemimpin yang responsif dan aspiratif, sama seperti yang disampaikan kawan-kawan dari para petani nelayan yang berada di Selatan Sukabumi. Tidak bisa dipungkiri, Gus muhaimin dirasakan berjasa terhadap keberlangsungan petani nelayan," tandasnya.


    Reporter : Rinto Wahyudi.

    Redaktur : Rudi Samsidi.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru