• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Makasari Giat Komsos Di Kampung Cibadak

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 08 Juli 2022, 09:45 WIB Last Updated 2022-07-08T02:46:01Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi ,-Guna membangun tali silaturahmi yang lebih erat sekaligus sebagai upaya memantapkan soliditas dengan aparatur pemerintahan desa dan warga, Babinsa Koramil 0622-05/Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Karang Taruna di Kampung Cibadak Desa Makasari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 


    Seperti halnya yang dijalankan Sersan Satu (Sertu) Dayat Supriatna selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Makasari jalin Komsos bersama Karang Taruna dilakukan dalam suasana santai sambil bersenda gurau. 


    ” Selain bersilaturahmi dan mengeratkan hubungan Babinsa dengan warga, Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan di wilayah binaan,” terang Sertu Dayat Supriatna di sela-sela kegiatan kepada awak media


    Di tempat lain, Bati Tuud 0622-05/Kalapanunggal Sertu Supendi menjelaskan, Komsos Babinsa bersama warga di desa binaan, merupakan bagian dari pelaksanaan tugas Babinsa sebagai ujung tombak satuan di lapangan. Tugas pokok Babinsa adalah harus menguasai lima kemampuan teritorial yang salah satunya menguasai wilayah. Dengan menguasai wilayah, maka akan terbentuk kemampuan deteksi dini dan cegah dini. 


    “ Kemampuan deteksi dini dan cegah dini akan terbentuk secara optimal dengan membangun Komsos terhadap rekan kerja di wilayah binaan. Maka, kegiatan silahturahmi yang dilaksanakan oleh Babinsa dapat diterima secara positif,” kata Supendi. 


    Ia juga mengingatkan, kepada para Babinsa dan jajarannya agar selalu menjaga hubungan baik dengan rekan kerja di desa binaannya.

    ” Sehingga, akan dapat mengetahui permasalahan Kondisi Sosial (Konsos) dan dengan cepat melakukan cegah dini serta mencari akar pemecahan permasalahannya secara bersama-sama,” ujarnya.

    Sementara itu, Kepala Desa Makasari mengucapkan terima kasih kepada TNI dalam hal ini Babinsa, yang selalu memberikan motivasi, dorongan dan ide-ide yang diharapkan bermanfaat guna perkembangan desa. 


    ” Semoga dengan menjalin hubungan seperti ini, Desa Makasari tetap aman dan kondusif,” pungkasnya.(igun)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru