• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    MUI Milad Ke -47 , Sekum Kabupaten Sukabumi Bagian Rohmat Dan Menjaga Keutuhan NKRI

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 26 Juli 2022, 07:14 WIB Last Updated 2022-07-26T00:15:19Z


     Portalmiliter | SUKABUMI-Ditengah momentum Milad ke-47 Majelis Ulama Indonesia (MUI) tahun 2022, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi KH Fatahillah Nadziri, melalui Sekertaris H. Ujang Hamdun, berharap momentum perayaan Milad MUI di Kabupaten Sukabumi menjadi ajang silaturahmi dan rohmat untuk menuju Ukhuwah Islamiyah, Basyariah, Insaniyah dan Ukhuwah Wathaniyah.


    "Kami berharap rangkaian Milad MUI ke-47 ini, perbedaan pendapat adalah bagian rohmat dan tetap menjaga keutuhan NKRI dengan memperbanyak silaturahmi guna menunjukkan keeratan persaudaraan ukhuwah islamiyah, ukhuwah wathaniyah dan ukhuwah insaniyah," ujar Sekertaris H. Ujang Hamdun, yang kerap disapa Ustad Uha, kepada PortalMiliter.com, Selasa (26/7/22).


    Sekum MUI mengatakan, setidaknya masukan atau perbedaan pendapat di harapkan mengandung rohmat isi yang berarti dan memiliki keterbaruan dalam memberikan solusi serta kritik dan saran yang konstruktif untuk kebaikan MUI Kabupaten Sukabumi ke depan.


    "Bentuk kriteria masukan perbedaan pendapat tersebut bertujuan memberikan gambaran secara utuh soal kiprah dan peran MUI di tengah masyarakat. Dengan demikian, MUI kedepan bisa bercermin untuk terus mengevaluasi kekurangan dan memaksimalkan capaian-capaian dan bisa dirasakan umat," kata Ustad Uha.


    Selain itu, Sekum MUI ditegaskan sisi positif perbedaan pendapat bagian rohmat ini. Tentu bagian dari kehidupan berbangsa bernegara menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). MUI juga akan menjadi bagian mitra pemerintah daerah dalam rangka kemaslahatan umat baik dalam bidang menjaga umat (himayatul ummah), membimbing umat (riayatul ummah), dan pemberdayaan umat (taqwiyatul ummah).


    "Mudah-mudahan MUI kedepan bisa menjadi garda terdepan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI. Ini untuk memantapkan capaian MUI ke depan, yakni sisi himayatul ummah, riayatul ummah dan taqwiyatul ummah," tandas Sekum MUI Kabupaten Sukabumi.


    Redaktur : Rudi Samsidi

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru