• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penjual Pernak Pernik HUT RI Ke - 77, Mulai Bertaburan

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 26 Juli 2022, 07:08 WIB Last Updated 2022-07-26T00:09:26Z

     


    Portalmiliter | SUKABUMI,-Jelang perayaan Hari Raya Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022. Sejumlah pedagang aksesoris bendera dan umbul-umbul musiman bermuculan di beberapa titik sudut Kota Sukabumi.


    Tema HUT RI ke-77 tahun ini "Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat", Pedagang musiman kebanyakan dari mereka adalah pedagang yang datang dari luar Kota/Kabupaten Sukabumi. Diantaranya Cirebon, Tasik dan Cianjur, untuk mencari keuntungan dengan berjualan bendera dan pernak pernik menyambut Kemerdekaan RI.


    "Semoga setelah Covid-19 mulai berangsur pulih, jualan bendera dan umbul-umbul kemerdekaan RI bisa laris dan ramai. Setiap tahun, saya menjajakan pernak-pernik bendera di sini," kata Bagio (26), pedagang bendera asal warga Jamlang Cirebon di Jalan Nyomplong, Kota Sukabumi, Senin (25/7/22).


    Dia mengaku, sudah mulai menjajakan daganganya di tempat yang dinilai setrategis, sejak 20 Juli 2022 seminggu lalu.


    "Memang tahun kemarin tidak terlalu ramai, meski hanya sekedar mencoba keberuntungan di Kota Sukabumi. Dengan modal keyakinan semoga di mudah-mudahan dan lebih rame dari tahun sebelumnya," kata Bagio.


    Hal senada diungkapkan Mulyadi (40) asal Cibeber Kabupaten Cianjur, Ia mengaku sudah tiga tahun ini jualan di Sukabumi. Dia sengaja memanfaatkan momentum HUT RI untuk merauk keuntungan. Soal harga para pedagang ini menjualnya bervariasi, tergantung dengan ukuran dan besarnya bendera.


    "Harga mulai 5 ribu-25 ribu untuk bendera ukuran kecil hingga sedang. Untuk umbul umbul backround dijual rata-rat 100-250 ribu," jelas Mulyadi.


    Lanjut Mulayadi, keuntungan paling banyak dari umbul-umbul dan bendera ukuran sedang yang banyak yang beli. Dia berharap tahun ini bisa meningkat dan laris manis. Meski persaingian pedagang musiman dari tahun ke tahun semakin terlihat, ia mengaku tetap yakin bisa kembali meraih keuntungan dari usahanya ini. 


    "Saya berharap tahun ini penjualan semakin meningkat. Biasanya masyarakat mulai cari dan pasang umbul-umbul saat memasuki bulan Agustus," tandas Mulyadi.


    Redaktur : Rudi Samsidi.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru