• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jaga Humanis Babinsa Pulosari Giat Komsos Bersama Babinkamtibmas Dan Warga Desa Binaan

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 07 Agustus 2022, 08:56 WIB Last Updated 2022-08-07T01:57:26Z

     


    Portalmiliter | Kalapanunggal ,— Guna mendukung dan memperlancar tugas sebagai komando kewilayahan serta untuk meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Pulosari Kecamatan Kalapanunggal dari Koramil 0622-05/Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Babinkamtibmas dan warga binaannya di Kampung Lapang Rt 31 Rw 10 Desa Pulosari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 


    Menurut Sersan Satu (Sertu) A.Awaludin yang kesehariannya bertugas sebagai Babinsa di wilayah Desa Pulosari mengatakan, tujuan dilaksanakan Komsos dengan aparat maupun warga adalah untuk mempererat tali silaturahmi, sekaligus mencari mitra dilapangan yang bermanfaat untuk mempermudah tugas kedepan. 


    “ Disamping tugas yang lainnya sebagai seorang Babinsa, saya harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan warga khususnya warga dari Desa Pulosari di berbagai elemen. Guna mewujudkan tugas pokok TNI AD di Komando Kewilayahan,” kata Awaludin kepada awak media


    Ia menjelaskan bahwa, tujuan Komsos juga untuk mendekatkan Babinsa dengan warga di wilayah binaannya guna menumbuhkan hubungan emosional antara TNI dan warga serta sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah. 


    ” Sebab, setiap Babinsa merupakan garda terdepan di lapangan dari tiap tiap Koramil nya khususnya Koramil 0622-05/Kalapanunggal sekaligus pendukung program kerja di wilayah teritorial,” tandasnya. 


    Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Pulosari Dirja Miharja menyatakan, bahwa pihaknya sangat senang dan bangga dengan sigapnya Babinsa yang selalu hadir di tengah-tengah warga Desa Pulosari. Sehingga setiap permasalahan yang timbul di lapangan dapat ditangani secara cepat dan tepat. 


    ” Saya ucapkan terimakasih kepada Babinsa selalu hadir di tengah-tengah kami yang tidak bosan melakukan bimbingan serta pendampingan khususnya bagi desa dan umumnya bagi seluruh lapisan warga di Desa Pulosari,” pungkasnya. (Igun)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru