• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Koramil 0622-05 Kawal Pembagian BLT BBM

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 18 September 2022, 10:45 WIB Last Updated 2022-09-18T03:46:11Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Jajaran Koramil 0622-05/Kalapanunggal,menerjunkan Babinsa untuk melakukan pendampingan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM) di setiap desa binaan. Tak terkecuali, Babinsa Desa Pulosari, Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi. 


    Babinsa Desa Pulosari, Sertu A.Awaludin menjelaskan, Pemerintah Desa (Pemdes) Pulosari bersama kantor pos,pendamping dan puskesos serta dibantu staf desa lainnya,saat ini menyalurkan bantuan BLT BBM terhadap 1.039  Keluarga Penerima Manfaat (KPM). “Pendampingan ini, untuk membantu kelancaran dan keamanan dalam proses penyaluran BLT BBM,” kata Awaludin kepada awak media portal militer, Jumat. 


    Awaludin mengulas, bantuan yang dikucurkan pemerintah sebesar Rp 500 ribu dengan rincian BLT BBM Rp.150.000 X 2 Bulan serta Rp.200.000 yaitu BPNT bulan september, dan rencananya akan dibagi menjadi beberapa lokasi agar memudahkan dlm penyaluran serta membantu warga atau kpm dalam pendistribusian serta mencegah membludaknya antrian yg menimbulkan kerumunan serta mencegah hal hal yg tdk diinginkan,dalam hal ini guna efisien waktu dan memperlancar dalam pendistribusian nya. 



    A.Awaludin mengucapkan, terimakasih kepada semua pihak yang sudah berperan aktif dalam membantu kelancaran penyaluran bantuan. “Terimakasih kepada semua pihak atas kerjasamanya, sehingga dalam pelaksanaan penyaluran BLT BBM Ini bisa terlaksana dengan baik, tertib, aman dan lancar,” cetusnya. 


    Ia berharap, dengan adanya penyaluran BLT BBM dapat meringankan beban masyarakat. Pasalnya, tidak dipungkiri dengan adanya kenaikan BBM hampir semua kebutuhan poko mengalami kenaikan harga. “Semoga bantuan yang diterima KPM bisa dimanfaatkan dengan baik,” pungkasnya.(igun)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru