• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Perikanan Sosialisasikan Implementasi Subsidi Tepat Di SPBU Nelayan

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 14 Januari 2023, 16:10 WIB Last Updated 2023-01-14T09:11:51Z


     Portalmiliter  | Sukabumi,-Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi menyosialisasi Implementasi Subsidi Tepat di SPBU Nelayan pada Jumat 13 Januari 2023 di Aula Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi 

    Sosialisasi Implementasi Subsidi Tepat di SPBU Nelayan bertujuan agar nelayan mendapatkan pengetahuan sebelum diberlakukannya sistem QR secara serentak.

    Dalam sosialisasi tersebut dijelaskan hal hal berikut:

    1. Alur implementasi Sistem Subsidi Tepat di SPBU Nelayan

    2. Aplikasi Registrasi onsite digunakan untuk  mendaftarkan konsumen/nelayan yang akan  mendapatkan BBM JBT/JBKP oleh petugas di  SPBUN dengan proses verifikasi surat  rekomendasi di tempat (onsite).

    3. Website Subsidi Tepat digunakan untuk  pendaftaran mandiri konsumen/nelayan yang  dapat dilakukan dimanapun, dan akan  melalui proses verifikasi oleh tim verifikator  dengan SLA Maksimal 14 hari.

    4. Proses pengecekkan data Kusuka  pada proses pendaftaran via  website Subsidi Tepat, dilakukan  pada tahap input NIK dan user  dapat menggunakan data yang  ada di Kusuka sebagai input  pada proses registrasi.

    5. Aplikasi POT (Transaksi/Point Of Sales) Aplikasi ini terdapat pada EDC/Tablet di masing-masing SPBUN yang digunakan untuk melayani pembelian  konsumen/nelayan dengan fungsi validasi NIK/QR, pengecekkan kuota BBM tersisa dan payment (cash/cashless)

    6. Tinjauan Terkait UU 27/2022 tentang Perlindungan Data Pribadi.

    7. Pelaksanaan menginput ke sistem per tanggal 16 Januari 2023.

    8. Penambahan kuota, untuk solar 4.000 KL dan pertalite 500 KL

    Hadir dalam sosialisasi tersebut Perwakilan Nelayan Palabuhanratu dan Cisolok, Kepala TPI dan Staf, Perwakilan AIRUD, Perwakilan TNI AL, SPBU dan SPBU Nelayan, PPN Palabuhanratu serta HNSI Kabupaten Sukabumi. 

    ( Andri )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru