• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sangat Tega Dana Bantuan Anak Berkebutuhan Khusus Di Cikidang,Di Duga Ada Yang Motong

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 14 Januari 2023, 17:00 WIB Last Updated 2023-01-14T10:00:40Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,- Dugaan pemotongan anggaran bantuan untuk anak berkebutuhan khusus (ABK) yang dialami salah satu warga Cikidang menjadi perhatian. Pasalnya, selain anggaran tersebut bersifat khusus, Pasan selaku salah satu orang tua ABK yang menerima anggaran bukan warga yang tergolong mampu.


    Pasan mengaku, anaknya yang berkebutuhan khusus pernah menerima bantuan dari pihak lain senilai dua juta rupiah, dan istrinya yang mengambil ke bank.


    “Namun uang tersebut dipotong Rp 600.000 oleh kelompok yang selama ini di sebut yayasan, saya lupa lagi nama apa nama yayasan tersebut,” ungkapnya kepada media


    Pasan mengaku tidak tahu alasan pemotongan tersebut bahkan rekening pun di pegang oleh yayasan tersebut, bahkan menurutnya, ABK di Cikidang yang menerima bantuan dikordinir oleh salah satu orang berinisial PakDe.


    “Saya tidak pernah melihat rekening atas nama anak anak saya itu karena diminta oleh kelompok yayasan tersebut,” cetusnya.


    Setahu Pasan, dalam luang lingkup yayasan itu ada salah satunya orang Kecamatan Cikidang. “Kami juga ingin tahu apakah setiap tahun atau setiap bukan anak saya ini mendapatkan bantuan atau tidak, lalu kok buku rekeningnya kenapa gak di berikan kepada kami ya,” ujar Pasan yang didampingi istrinya Budew.


    Terpisah, saat ditemui awak media PakDe membenarkan bahwa dirinya yang mendata anak-anak yang memilki kebutuhan khusus di beberapa desa kecamatan Cikidang ini.



    “Akan tetapi hal ini saya hanya sebagai penghubung saja, ada pun hal hal teknis lainnya merupakan ada di pemilik yayasan,” akunya.


    Saat ditanya adanya dugaan pemotongan Rp 600 ribu, PakDe enggan berkomentar karena bukan kapasitasnya, dirinya tetap mengacu kepada penunjukan dan kewenangan pemilik yayasan itu.


    “Uang sejumlah Rp 2.000.000 itu bersumber dari Dinas Sosial tahun 2020,” ungkapnya.


    Menurut PakDe, bantuan untuk ABK tersebut sampai sekarang belum ada pencairan lagi. “Menurut pemilik yayasan katanya uang bantuan tersebut di gadang-gadang di alihkan ke korban gempa Cianjur,” pungkas PakDe.


    ( Heriyadi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru