• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pupuk Langka Petani Menjerit ,Siap Siap Gagal Panen

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 05 Februari 2023, 13:47 WIB Last Updated 2023-02-05T06:48:24Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Setiap petani tentu nya keberhasilan panen itu yang di nanti kan , dengan perjuangan yang sangat keras mereka semua bekerja demi hasil panen nya terjadi.


    Namun alangkah risau nya saat terjadinya  Kelangkaan pupuk dan tentu nya ini  bisa berakibat kepada gagalnya panen.


    Salah satu warga Desa Cibenda kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi , Edoh  usia 47 tahun seorang janda yang hidup dari hasil garapan sawah nya ,sangat menyesali kelangkaan pupuk ini , sementra di kios kios resmi pun pupuk langka. ..


    " Ya kalau pupuk langka begini mau berhasil bagaimna kita panen , sementara kalau padi tidak kita kasih pupuk hasil nya suka gagal panen, saya harus cari kemana lagi , semua kios kios pada gak ada , padahal kios resmi juga saya datangi tapi sama gak ada , apakah pupuk ini akan di naikan harga atau mau hilang , lalu bagaimana nasib kami para petani," ungkap nya saat di temui team media Minggu 05/02/2014. Di tempat dia. Berladang .


    " Saya minta kepada pemerintah tolong  pupuk yang kami butuh kan jangan di persulit , apalagi ini adalah kebutuhan pertanian , harus nya kebutuhan nya di cukupi , hasil nya kan bisa di rasakan oleh semua masyatakat , dan kami pun bisa kembali berladang untuk menanam padi selanjutnya ,"terang nya .


    Setelah mendapat informasi terkait team media mencoba mencari kebenaran nya ,dan mengecek nya , ternyata jeritan para petani ini benar adanya .


    Di lain tempat ketua IWO-INDONESIA DPD kab Sukabumi HERIYADI ,kembali ikut membantu menyampaikan keluhan masyarakat " pupuk adalah salah satu kebutuhan para petani , selain air dan obat obat lainnya , dan ini perlu di perhatikan oleh dinas terkait agar kelangkaan pupuk ini jangan sampai terjadi kembali , kasihan mereka para petani , karna bagaimana pun padi ini sangat di butuhkan , tak akan ada beras kalau tidak ada padi , kalau panen gagal mau menghasilkan beras dari mana ," pungkas nya saat di temui di sekretariat nya  ,Kampung Lio ban desa Citarik kecamatan Pelabuhanratu - Sukabumi.


     ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru