• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rapat Paripurna DPRD kab Sukabumi Bahas KLA

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 10 April 2023, 13:59 WIB Last Updated 2023-04-10T07:01:03Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bahas Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) ketertiban umum, ketentraman dan perlindungan masyarakat, DPRD (Dewan Perwakilan Rakyat Daerah) kembali melaksanakan rapat paripurna.





    Dalam rapat paripurna yang dipimpin wakil ketua DPRD Budi Azhar Mutawali dengan didampingi wakil ketua M. Sodikin serta dihadiri wakil bupati Sukabumi Iyos Somantri yang mewakili Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang tidak bisa hadir.


    Adapun bahasan rapat paripurna yakni mendengatkan penyampaikan tanggapan jawaban fraksi DPRD terhadap pendapat bupati atas raperda tentang ketertiban umum, ketentraman dan perlidungan masyarakat, penyampaian nota pengantar DPRD terhadap raperda tentang kabupaten layak anak, serta pengumuman perubahan susunan alat kelengkapan DPRD dari fraksi partai Demokrat DPRD Kabupaten Sukabumi.


    Masing-Masing Fraksi memberikan pandangan umumnya atas Raperda Kabupaten Layak Anak (KLA), dimulai dari Fraksi Gerindra, Golkar, PKS, PDIP, PAN, PKB, Demokrat dan Fraksi PPP.


    Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Budi Azhar Mutawali mengatakan, DPRD Kabupaten Sukabumi menyepakati saran dan pendapat Bupati Sukabumi atas pembahasan Raperda tentang KLA pada rapat sebelumnya.


    “Ini adalah rangkaian rapat, dimana DPRD melakukan pembahasan Raperda inisiatif tentang KLA, sebelumnya pak Bupati memberikan tanggapan dan hari ini membahas atas jawaban fraksi-fraksi DPRD Kabupaten Sukabumi,” ujarnya.



    Lanjutnya, Raperda tersebut selanjutnya akan dibahas nanti melalui Panitia Khusus (Pansus) dari komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi, oleh karena itu dirinya berharap raperda itu dapat disempurnakan sehingga untuk segera dijadikan Peraturan Daerah (Perda)


    “Semoga pansus dari komisi I ini bisa segera mematangkan secara baik dan nantinya akan segera menjadi perda kedepannya,” pungkasnya. 

    ( Kurniadi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru