• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Penjajakan Kerjasama Pemkab Sukabumi Dan SILLA University Korsel , Bupati Harap Relevan Dengan Agenda Prioritas

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 06 Januari 2024, 02:01 WIB Last Updated 2024-01-05T19:01:45Z

     


    Portaalmiliter  | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menerima kunjungan dari Silla University Korea Selatan ke Pendopo, Jumat, 5 Januari 2024. Kunjungan delegasi yang dipimpin Mr. Prof. Lee Kwon Ho tersebut, terkait rencana kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Sukabumi dengan Silla University.

    Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho mengatakan, kehadirannya ke Kabupaten Sukabumi untuk menjajaki kerjasama. Terutama dalam menjembatani pemuda di Indonesia untuk kuliah dan bekerja di Korea Selatan.
    "Kami datang ke sini, kalau bisa akan kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sukabumi. Kami ingin berperan dan menjadi jembatan untuk pemuda Indonesia, khususnya di Sukabumi," ujarnya
    Apalagi, Pemerintah Korea Selatan sangat terbuka terhadap pemuda luar negeri untuk berkuliah di Korea Selatan. Hal itupun termasuk kesempatan bekerja di perusahaan Korea Selatan.
    "Kunjungan delegasi ke Sukabumi ini , didukung Kementerian Luar Negeri Korea Selatan," ungkapnya
    Dalam kesempatan tersebut, dirinya pun mengenalkan Silla University. Terutama dari sisi program perkuliahan hingga jumlah mahasiswa.
    "Silla University telah berdiri sejak 1954 dengan jumlah mahasiswa hingga saat ini berkisar 10ribuan. Baik itu s1,s2, maupun s3," ucapnya.
    Bahkan kampus yang terletak di Busan, Korea Selatan ini, terdapat 1.500an mahasiswa dari luar negeri.
    "Kampus kami ini cukup besar dan terkenal di Korea Selatan," bebernya.
    Sementara itu, H. Marwan bersyukur adanya kunjungan ini. Menurutnya, perwakilan Silla University ini memberikan semangat perubahan.
    "Melalui semua ini, kita bisa belajar di (Korea Selatan) sana," terangnya
    Namun, H. Marwan berharap kerjasama ini bisa beriringan dengan potensi di Kabupaten Sukabumi. Di mana, pembangunan di Sukabumi mengarah ke sektor pariwisata dan pertanian.
    "Konsentrasi kita hari ini dan kedepannya ialah pariwisata dan pertanian,"
    pungkasnya.
    Di akhir kegiatan tersebut, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dengan Perwakilan Silla University Mr. Prof. Lee Kwon Ho bertukar cinderamata.

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru