• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tanggapan Ketua DPRD Kab Sukabumi Tentang Truk Besar Yang Melintas Di Jalur Mudik

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 09 April 2024, 00:30 WIB Last Updated 2024-04-13T01:50:50Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara merespons perihal banyaknya truk sumbu 3 atau kendaraan angkutan barang yang masih beroperasi di ruas jalan Sukabumi-Bogor, tepatnya di sekitaran Kecamatan Cicurug pada arus mudik lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi.

    “Ya, memang seharusnya itu kan sudah dilarang, H min hingga H plus sekian itu, sudah tidak boleh ada beroperasi lagi. Tapi, faktanya di lapangan masih saja ada laporan kendaraan truk besar yang melintasi di jalur mudik,” ungkap  Yudha Sukmagara,Senin 08-04-2024

    Untuk itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi akan mencoba melakukan koordinasi dengan sejumlah pihak terkait. Seperti Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi dan juga Polres Sukabumi, agar merespon keluhan warga dan para pemudik terkait truk besar yang masih beroperasi di jalur mudik.

    “Iya, nanti kita akan koordinasikan perosoan ini, untuk menindak hal mengenai masalah tersebut ,” ujarnya.

    Larangan truk besar bersumbu 3 tidak boleh beroperasi atau melintasi jalur mudik pada liburan panjang lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 Masehi ini, telah teruang berdasarkan Surat Edaran Surat Kesepakatan Bersama atau SKB 3 kementrian. Yakni Dinas Perhubungan Darat, Korlantas Polri, dan Dirjen Bina Marga.

    “Karena memang sudah ada keputusan pertama di Forkopimda, untuk menyetop daripada kegiatan truk-truk besar pada masa mau lebaran dan setelah lebaran,” paparnya.

    “Akibat  ini kemungkinan akan terjadi kemacetan panjang dikarenakan kemarin juga di Jalan Tol Bocimi Seksi II, kan ada sedikit longsor. Nah, kebijakan ini mungkin salah satu cara untuk mengurai kemacetan,” terangnya.

    Yudha Sukmagara juga mengimbau kepada para pemudik Sukabumi untuk tetap berhari-hati, dan ia mendoakan agar mereka selamat sampai tujuan dan aktivitas di tempat mudiknya selamat.

    “Apabila terjadi kemacetan, kita harus saling bersabar, tujuan kita adalah pulang ke kampung halaman, dan juga semoga apa yang kita harapkan bisa sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tuturnya.

     “Saya ucapkan terimakasih atas kerjasama dan kinerja meraka yang selalu menjaga dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat. Tentunya kepada masyarakat yang mau mudik dan nanti yang mau balik ke daerah tempatnya kembali, selamat mudik, selamat lebaran dan minal aidzin walfaidin l, mohon maaf lahir dan batin,” pungkasnya. 

     

    (   Red )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru