• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Berharap UHC Tetap Aktif Demi Layanan Kesehatan Masyarakat

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 08 Mei 2024, 19:00 WIB Last Updated 2024-05-09T00:24:32Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Sekretaris Daerah Ade Suryaman Menghadiri Rapat Kerja Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi perihal Pembahasan Pencabutan Status Universal Health Coverage

    (UHC) di kabupaten sukabumi. Rapat berlangsung di Ruang Rapat RSUD Sekarwangi rabu (08/05)
    UHC sendiri merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.
    Rapat tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi dan mencari solusi terkait dengan status Pencabutan UHC ,Diketahui pencabutan UHC ini berdasarkan surat 698/V-02/2024 tentang pencabutan previlage UHC Non-Cut Off PBPU/BP Pemda Kabupaten Sukabumi.
    Sekda berharap UHC tetap aktif dan tidak di cabut statusnya, menurutnya semua harus mencari solusi mengingat dasar pencabutan UHC tersebut adalah kurangnya keaktifan, menurutnya bagaimanapun masyarakat harus mendapatkan pelayanan kesehatan terbaik.
    "Dengan terlaksananya kegiatan ini diharapkan bisa menemukan solusi terkait dengan masalah UHC, hal itu harus di selesaikan dengan bersama gotong royong dengan mendongkrak ke aktifan hingga 75% untuk mempertahankan UHC. Tentu pemerintah masih menginginkan UHC tetap ada" tegasnya
    Hadir pada kesempatan tersebut Komisi IV DPRD kabupaten sukabumi dan perwakilan dari setiap rumah sakit negeri dan swasta serta tamu undangan lainnya.

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru