• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kepala Bakamla Beri Semangat Personel KN Pulau Nipah-321 di Laut Natuna Utara

    Selayar Pos
    Senin, 09 Maret 2020, 09:53 WIB Last Updated 2021-07-04T14:06:28Z

    PORTALMILITER ■ Laksanakan tugas negara ini dengan sebaik-baiknya, perhatikan SOP. Merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian untuk mengamankan Laut Natuna Utara.

    Demikian penegasan Kepala Badan Keamanan Laut (Bakamla) RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M. saat memberikan pengarahan dan semangat kepada personel kapal patroli Bakamla RI KN Pulau Nipah-321 sebelum berlayar menuju daerah operasi Laut Natuna Utara, di dermaga Selat Lampa, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau, kemarin.

    KN Pulau Nipah-321 yang sandar di badan kapal KN Pulau Marore-322 terlebih dahulu mendemonstrasikan water canonnya dihadapan Kepala Bakamla Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos., M.M., Direktur Operasi Laut Laksma Bakamla Nursyawan Embun, Direktur Operasi Udara Maritim Laksma Bakamla Olot Dwi Cahyono, dan Kabag Humas dan Protokol Bakamla Kolonel Bakamla Toni Syaiful.

    KN Pulau Nipah-321 yang memiliki panjang 80 meter, lebar 7,90 meter, tinggi 14,4 meter, dan dikomandani Mayor Bakamla Margono tersebut selain akan melaksanakan patroli juga akan mengawal kapal-kapal nelayan Pantura yang akan melaksanakan penangkapan ikan di Laut Natuna Utara.

    Menurut Kepala Bakamla RI Laksdya TNI Aan Kurnia, S.Sos. M.M. pengamanan yang dilakukan jajarannya merupakan tindak lanjut dari penandatanganan kesepakatan bersama sebanyak 13 kementerian lembaga, termasuk organisasi nelayan dan Pertamina, sebagai perwujudan kebijakan Pemerintah di Laut Natuna Utara serta sebagai landasan kerja institusi terkait sinergi dan optimalisasi pengawasan, pengamanan dan pemanfaatan sumber daya ikan di kawasan tersebut.

    ■ R/01

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru