• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    23,6 Miliar Anggaran Untuk Covid-19, Warga Selayar: Kami Tidak Tahu Besok Makan Apa

    Selayar Pos
    Jumat, 10 April 2020, 23:18 WIB Last Updated 2020-04-10T16:18:20Z

    SELAYAR POS ■ Pemerintah Kabupaten Kep. Selayar dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah telah menganggarkan sebanyak 23,6 M, untuk penanggulangan penyebaran virus corona atau covid-19 ditengah masyarakat.

    Dukungan anggaran ini sangat diperlukan untuk memperkuat fasilitas dan sumber daya kesehatan, tentunya tidak hanya mengatasi penyebaran virus Corona saja, tetapi juga dampak-dampak buruk yang muncul kemudian.

    Saat di konfirmasi via WhatsApp, Ketua DPRD Kabupaten Kep. Selayar Mappatunru, S.Pd mengatakan bahwa pihaknya telah menyetujui dan mengesahkan usulan anggaran penanganan, penanggulangan wabah Covid-19, pada Jumat, (10/4/2020).

    "Iya pak, kami di DPRD sudah menyetujui dan mengesahkan anggaran penanggulangan Covid-19 yang diusulkan oleh pemda, tapi untuk pembagian tupoksi dananya kami belum tahu dari daerah," kata Mappatunru.

    Mappatunru menyebutkan bahwa sekitar satu milyar dana penanggulangan untuk Covid-19 yang dianggarkan daerah itu, termasuk dari anggaran DPRD yang dipotong untuk penanggulangan virus corona ini.

    BACA JUGA : Obat Corona Sudah Ada Dalam Al Qur'an, Bacalah Ini..

    "Saya juga sudah tanya teman-teman untuk turun sosialisasi dan mengedukasi langsung masyarakat, terkait bahaya covid-19 ini dan memberikan bantuan sembako didapil masing-masing," papar Mappatunru.

    Sementara itu, salah satu warga dari Desa Tarupa, saat di konfirmasi mengatakan bahwa belum ada sosialisasi dan batuan apa pun dari anggota DPRD terkait wabah Covid-19 ini.

    "Belum ada pak, bahkan kami sangat mengharapkan anggota dewan turun memberikan bantuan. Ini saja kami tidak tahu mau makan apa, kami sudah tidak melaut karena harga ikan tidak ada harganya," keluh warga tersebut, yang jati dirinya enggan disebutkan.

    ■ Ircak 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru