• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Puluhan Penumpang Kapal Fery Dari Bira di Rapid Test

    Selayar Pos
    Selasa, 09 Juni 2020, 12:58 WIB Last Updated 2020-06-09T05:58:38Z
     Puluhan Penumpang Kapal Fery Dari Bira di Rapid Test

    SELAYAR POS ■ Puluhan penumpang yang tiba di pelabuhan penyeberangan Pamatata, pada hari senin siang (8/6/2020) menjalani pemeriksaan keterangan sehat berbasis rapid test.

    Sementara belasan sopir dan kondektur mobil angkutan barang yang tiba dipelabuhan ini juga menjalani pemeriksaan suhu tubuh dan rapid test.

    Rapid test difasilitasi oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Selayar dan dilaksanakan oleh tenaga medis dari Dinas Kesehatan yang bertugas di puskesmas.

    Sekretaris GTPP COVID-19 Selayar, Ahmad Ansar yang juga adalah Kalak BPBD Selayar kepada Pewarta menjelaskan kalau kegiatan ini dilaksanakan sesuai instruksi Bupati untuk membuka kran kepada warga untuk beraktivitas ditengah pandemik, namun mengedepankan protokol kesehatan.

    Sudah ada 300-an rapid test untuk sopir dan kondektur yang tiba dipelabuhan Pamatata, belum termasuk di pelabuhan laut dan desa melalui petugas puskesmas setempat.

    "Ya, sementara kita akan mensosialisasikan ke masyarakat tentang tatanan kehidupan normal baru, atau bagaimana kita beradaptasi ditengah pandemik dengan menerapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas," ujar Ahmad Ansar.

    Saat ini, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Selayar sementara menggalakkan sosialisasi hidup normal baru dengan penerapan protokol kesehatan.

    Sementara itu dari puluhan sopir dan kondektur yang menjalani rapid test semuanya dinyatakan non reaktif.

    ■ Ircak


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru