• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mulai 23 Juli, Polres Kepulauan Selayar Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

    Selayar Pos
    Rabu, 22 Juli 2020, 14:05 WIB Last Updated 2020-07-22T07:05:43Z
     Mulai 23 Juli, Polres Kepulauan Selayar Gelar Operasi Patuh Selama 14 Hari

    SELAYAR POS ■  Jumlah pelanggar lalu lintas  selama periode pandemik meningkat. Guna menertibkan situasi tersebut, Polres Kepulauan Selayar akan menggelar Operasi Patuh selama 2 pekan.

    Kapolres Kep selayar  AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH mengatakan, operasi patuh yang akan berlangsung selama 14 hari, dimulai tanggal 23 juli s/d tanggal 5 Agustus 2020 guna meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam hal keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalulintas dengan tetap mempedomani protokol kesehatan.

    "Kepada peserta Latpraops agar dalam melaksanakan oprasi supaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, himbau masyarakat supaya mematuhi ketentuan dalam mengendarai kendaraan," ujar Kapolres.

    Dia menegaskan, agar pengendara menghindari berkendaraan apabila sudah minum obat yang bisa mengakibatkan ngantuk, miras, narkotika serta menggunakan handphone agar terhindar dari kecelakaan, apa lagi menjadi penyebab terjadinya laka lantas.

    Kegiatan Latpraops ini di buka oleh Kapolres Kep. Selayar AKBP Temmangnganro Machmud, S.I.K, MH di Aula Endra Darmalaksana Polres kep selayar dan di ikuti 48 personil gabungan satuan fungsi dan bagian.

    Kasat Lantas AKP Andi Tanri Abeng mengatakan, dalam pelaksanaan Operasi Patuh tahun 2020 yang akan dilaksanakan, selain mencegah terjadinya kecelakaan, kemacetan dijalan raya juga menghimbau kepada masyarakat untuk mematuhi ketentuan dalam berkendaraan dan tetap mempedomani protokol kesehatan guna memutus mata rantai Covid-19.

    "Dalam Operasi Patuh 2020, kita juga akan menghadapi pengamanan lebaran Idul Adha 1441 H, agar diwaspadai kebiasaan yang tidak benar sebagian masyarakat, dimana pada malam lebaran digunakan oleh anak muda untuk balapan liar, memakai knalpot resing  bogar, termasuk berkendaraan bermotor tidak memakai helm pada saat selesai lebaran," ucap AKP Tanri Abeng.

    ■ Ircak

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru