• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemendagri Gelar Evaluasi Kinerja YPM / KTPM SIMURP Komponen B 2022 Daerah Irigasi Jatiluhur

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 25 Januari 2022, 12:22 WIB Last Updated 2022-01-25T05:23:42Z

     


    Portalmiliter I Purwakarta – Dalam rangka untuk mengetahui hasil kinerja Tim Pendamping Masyarakat/Koordinator Tim Pendamping Masyarakat (TPM/KTPM) dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai pendamping masyarakat petani di bidang Kelembagaan Pengelolaan Irigasi (KPI) serta Meningkatkan kinerja TPM/KTPM, agar dapat melaksanakan tugas dan fungsi secara optimal, efektif dan terarah sesuai tujuan program, Direktorat Jenderal (Ditjend) Bina Pembangunan Daerah (Bangda) Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia menggelar kegiatan Evaluasi Kinerja TPM/KTPM Program Strategic Irrigation Modernization and Urgent Rehabilitation Project (SIMURP) Komponen B Tahun 2022 Daerah Irigasi Jatiluhur di Hotel Jatiluhur Valley & Resort Purwakarta, Senin (24/1/2022).

    Kegiatan evaluasi tersebut dibuka secara resmi oleh Kasubdit Pekerjaan Umum Direktorat SUPD II Indra Maulana Syamsul Arief, S.Kom, M.Si. secara daring. Dalam sambutannya Indra mengapresiasi proses perekrutan TPM/KTPM yang dinilai sudah cukup baik, selain itu Inrda menjelaskan bahwa alasan diadakannya evaluasi ini selain untuk memotivasi semangat kerja juga untuk mengetahui sejauh mana kinerja TPM/KTPM sehingga bisa dijadikan rujukan perbaikan kinerja ke depannya agar bisa berjalan secara lebih optimal.

    Lebih jauh Indra mengutarakan bahwa target capaian dari pembentukan P3A 2.306 unit, Revitalisasi P3A sebanyak 402 unit serta legalisasi P3A sebanyak 2.078 bukanlah hal yang mudah, untuk itu diperlukan kinerja TPM/KTPM yang maksimal, karena TPM/KTPM merupakan ujung tombak program di lapangan.

    Peserta yang mengikuti kegiatan ini terdiri dari TPM/KTPM Regional Karawang, dan Subang berjumlah 117, selain itu turut hadir juga Tim Manajemen, Konsultan Bantek Komponen B, Konsultan Regional Karawang dan Subang, Perwakilan Bantek Komponen A dan Perwakilan Bantek IDPIM.

    Dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan penganugerahan piagam dan reward kepada para TPM/KTPM yang berprestasi, terdapat tiga kategori penilaian yakni TPM terbaik, KTPM terbaik dan kelompok TPM terbaik. Adapun peraih untuk TPM terbaik berasal dari Regional Subang Ega Kartika, SP. KTPM terbaik diraih oleh Wahyu KTPM Indramayu Regional Subang, sedangkan untuk kategori kelompok terbaik di raih oleh kelompok tim TPM 2 regional Karawang. 

    Di tempat yang sama Regional Team Leader (RTL) Karawang Dayat Supriady, SP. mengungkapkan bahwa dengan adanya kegiatan yang akan dilaksanakan selama emat hari (24-27 Januari 2022) ini diharapkan dapat menjadikan moment perbaikan dan peningkatan kapasitas TPM/KTPM dalam menjalankan proses pendampingan di lapangan sehingga masyarakat petani khususnya Perkumpulan Petani Pengguna Air (P3A) di daerah irigasi Jatiluhur betul-betul merasakan manfaatnya terhadap keberadaan program SIMURP tersebut. (MSR)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru