• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kontes Surfing Gaet Pengunjung Wisatawan Asing ,Atlet Sukabumi Siap kan Diri Ikuti Kontes di Bali

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 22 Januari 2022, 18:20 WIB Last Updated 2022-01-22T13:23:00Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Kontes Surfing yang di laksanakan di pantai cibelendung desa cikakak..kecamatan cikakak- Sukabumi , Begitu mengundang banyak pengunjung , selain pengunjung dari Daerah nampak Juga pengunjung dari Negeri luar , acara berjalan lancar Dengan suasana Pantai Cibelendung yang begitu memanjakan pengunjung wisatawan. Sabtu 22/01/2022.


    Untuk Kontes surfing dibagi ada peserta kontes disebut Under sixteen kemudian junior juga master dari mulai usia 16 tahun ke atas usia 40 tahun juga kalo memang mereka bisa exist bisa menandingi yang usia muda.


    Jumlah peserta yang ikut dalam acara kontes surfing terdiri dari 60 orang yaitu dari hasil series, junior  juga master , pokoknya jumlah peserta ada 60,untuk yang Pro junior itu perserta beras dari kabupaten Sukabumi yang wilayahnya adalah teluk Palabuhanratu sampai dengan pantai Sekitar Cibangban kalau ujung genteng belum aktif, Peserta kontes yang dari luar adalah kelas master itu berasal dari Jakarta atau tamu Jakarta dari orang Bule atau Jepang, biasanya mereka berpartisipasi.


    "Adapun untuk kategori penilaian yang pertama dilihat adalah Skillnya  atau memilik kelihaian  menari di atas ombak.

    Kedua harus memiliki power artinya ketika dia manuver diatas gulungan ombak,yang ketiga perlu  dilihat juga dari kategori ombaknya ada ombak terbaik untuk kontes olahraga selancar ini,ini dikatakan seperti terlihat ombak berdatangan tapi ada ombak yang terbaik artinya peserta kontes surfing harus bisa memilih ombak yang bagus untuk menari lebih panjang dengan durasi waktu yang lama  dan peserta bisa masuk dalam gulungan ombak dan terlihat gaya selancar yang memukau,"Iman Nulhakim Selaku Pendamping Surfing dan MC Dalam Acara tersebut.


    "Diantara 10 ombak yang datang peserta harus bisa memilih ombak yang paling bagus, biasanya ada 2 ombak terbaik untuk melakukan manuver diatas papan surfing,misalkan dari 10 ombak itu ada yang dinilai 2 yang terbaik,jadi harus pandai memilih ombak yang bergulung untuk berselancar yang indah,"terangnya.


    Untuk Perwakilan ke Bali akan diambil 4 orang yang terbaik mengikuti kontes surfing tingkat nasional jadi pesertanya,



    "Ini kategori Kontes surfing Liga series ketua event organizer nya yaitu Dede Suryana,ada 9 club' surfing di sepanjang pantai tapi hanya 4 club' yang bisa ikut kontes,"jelasnya.




    Sementara pengunjung asing yang juga sebagai seponsort dari Purewek , Hilli  mengatakan "This push division activity is the same as in Australia.. children aged 6 to 7 years are very enthusiastic to follow it. I wish everyone happy in this event. I will always support the surfing competition activities that are here. To encourage the athletes... also to the committee,( kegiatan push divition ini sama dengan di australia..anak anak umur 6 sampai 7 tahun sangat antusias untuk mengikuti nya.Saya berharap semua bahagia dalam acara ini.Saya akan selalu suport kegiatan kompetisi surfing yang ada di sini.untuk menyemangati para atletnya..juga untuk panitia ) ,"paparnya


    Dede suryana Selaku ketua Pelaksana Kegiatan  mengatakan" Ini merupakan seri liga surfing kabupaten Sukabumi, juara umumnya nanti akan dikirim mengikuti grand final  Liga surfing Nasionalnya Indonesia di Bali bulan Maret 2022. Persiapan untuk grand finalnya yang dilakukan agar lebih matang lagi terus berlatih sebelum melawan timnasnya di pelaksanaan grand final menghadapi para peserta surfing tingkat Nasionalnya nanti dibali," terang nya.


    "Kedepannya untuk pemerintah daerah saya berharap ini  adalah olahraga yang sangat diminati selain olahraga juga membawa destinasi wisata,jadi Prestasi dan juga rekreasi, mudah- mudahan kedepannya pemerintah daerah memperhatikan Atletnya maupun tempat wisatanya karena ini merupakan aset yang harus kita jaga, karena seperti yang mungkin diketahui salah satu  tempat destinasi wisata yang telah dikenal salah satunya pantai Cimaja,dari nama Cimaja itu memberikan kontribusi yaitu dengan pantai Cimaja sudah dikenal dikancah internasional,"pungkasnya.



    ( Iyan .S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru