• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Team Konsultan Perencana Pembangunan Di Pertanyakan

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 13 Februari 2022, 15:59 WIB Last Updated 2022-02-23T03:28:04Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Muncul nya beberpa permasalah pembangunan yang ada di Kabupaten Sukabumi terjadi sering kali yang di salahkan pihak ketiga / pelaksana pemborong pekerjaan . Namun fakta yang di dapat di lapangan sangat mengherankan karena mereka pihak ketiga justru dalam pelaksanaannya sudah sesuai spek gambar yang di berikan.lalu siapa pembuat dan perencana nya konsultan kah atau dinas !! 


    Satu contoh seperti pembuatan gerbang menuju kawasan Georpark, yang paling jelas adalah Kalimat  SELAMAT DATANG dan SELAMAT JALAN yang ukurannya sangat kecil sehingga sulit terlihat, juga tulisan lain di bawah Selamat jalan Kosa kata yang di buat tidak sesuai.  Dengan ucapan " Selamat Jalan Di Kawasan Georpark Ciletuh "  kan lucu kalau Selamat Datang Di Kawasan itu tepat.


    Saat team media mempertanyakan kepada pihak ketiga , pihak ketiga pun menyampai kan bahwa mereka kerjakan berdasarkan Spek kerjaan " Bapak lihat saja ini Spek kerjaan nya , dan kita sesuai dengan ini pak," ungkap salah satu pelaksana pekerjaan sambil memperlihatkan speek nya.


    Di tempat terpisah Dinas Perkimsih yang menjadi Dinas pelaksana kerjaan melalui PPK nya , Taupik selaku PPK mengatakan " Ya saya belum lihat pak itu kerjaan , tapi info nya iya pak huruf nya tidak terlihat karena terlalu kecil , "terang nya. Saat di minta keterangan di ruang dinas nya, beberapa pekan lalu.


    Dari penelitian tersebut dapat dianalisa bahwa pihak ketiga mengerjakan pekerjaannya sudah sesuai dengan spek , dan spek itu di buat oleh team perencanaan kerjaan dan tentu nya ada pihak konsultan perencana yang dalam pekerjaan harus lebih paham dan teliti dalam membuat gambar perencanaan pekerjaan dan lain - lain nya.


    " Jadi pihak Konsultan Perencanaan seharusnya lebih teliti dalam berbagai hal yang mungkin terjadi dari pada setiap pekerjaan selain dari merencanakan pekerjaan tersebut mulai dari fisik, volume dan lain lain nya , dan itu tidak boleh asal asalan , "ungkap Heri salah satu warga Parungkuda saat di mintai pendapat di rumah nya kampung Babakan Peundey Desa Bojongkokosan kec.Parungkuda.sabtu 12/02/2022.


    " Pihak konsultan perencana itu mestinya yang harus lebih paham tentang apa yang akan di bangun , dan kemungkinan- kemungkinan lainnya , termasuk volume dan ukuran itu adalah tanggung jawab  konsultan perencanaan. Dan bila terjadi satu permasalahan tentu nya pihak perencana ini harus siap dengan konsekuensi nya,"terang nya.


    " Kami berharap pihak Pemerintah Daerah khususnya PemKab. Sukabumi dalam memilih pihak konsultan perencana agar lebih teliti dan yang benar benar handal sehingga hasil pembangunan di kab.Sukabumi ini dapat dinikmati oleh masyarakat Sukabumi khusus nya, Dan kwalitas konsultan perencana ini harus bisa di pertanggung jawabkan , atau mungkin jangan - jangan pembuat gambar itu adalah orang dinas itu sendiri dengan mengatasnamakan pihak konsultan ???Semoga itu hanya dugaan dan tidak terjadi sehingga sesuai dengan kapasitas nya itu sendiri , "pungkas nya.



    ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru