• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Warga Kecamatan Ciemas Keluhkan Jalan Penghubung Di Lokasi Kawasan Geopark

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 03 April 2022, 20:51 WIB Last Updated 2022-04-03T13:52:32Z

     


    Portalmiliter | Ciemas Sukabumi,- warga kecamatan ciemas keluhkna jalan penghubung atau bisa dibilang akses utama yang melintasi dari satu Desa ke Desa lainnya di Wilayah Kecamatan Ciemas, yaitu dari Desa Mandrajaya ke Desa Mekarsakti, termasuk ke Desa lainnya. Yang masuk kedalam kawasan Unesco Global Geopark (UGG) atau Geopark Ciletuh Palabuhanratu, RUSAK PARAH!


    Lokasi tersebut, berada dijalan sebelum jembatan penyeberangan Kisohir (akses penghubung Desa Mekarsakti dan Desa Mandrajaya). Akan tetapi  lokasi jalan tersebut, masuk di wilayah pemerintahan Desa Mekarsakti Kecamatan Ciemas Kabupaten Sukabumi. 


    Lalu, dari informasi yang dihimpun Awak Media PORTAL MILITER Yang berawal dari keluhan warga Ciemas saat melintasi jalan tersebut, untuk menuju objek wisata pantai Cikadal/Citirem dan berbagai aktivitas lainnya.


    Tim Media pun bergegas ke lokasi tersebut. Dan memang benar adanya, jalan tersebut sangat rusak parah, bergelombang dan berlubang  cukup dalam. Sangat berbahaya sekali terutama bagi pengguna kendaraan roda 2.


    Belum lagi ditambah Jembatan Penghubung disana sudah cukup lama dan mulai berkarat besi besinya, belum adanya infeksi untuk pengecekan kelayakannya sejauh mana.

    Jembatan tersebut, menjadi akses utama warga masyarakat Kecamatan Ciemas, bahkan luar Kecamatan pun. Karena untuk akses terdekat, ya, jembatan itulah yang digunakannya.


    Awak Media PORTAL MILITER mencoba minta tanggapan Jejen, salah satu warga masyarakat Desa Mandrajaya, dirinya mengatakan 


    "Karena ini akses jalan utama, dan juga jalan wisata. Jadi dengan kondisi jalan yang sangat rusak begini. Tolong pada pemerintah segara diperbaiki pa. Apalagi sering kecelakaan disini, bagi warga yang suka angkut barang dagangan. Belum lagi anak anak sekolah lewat sini pa. Jadi kepada pemerintah segera lakukan langkah cepat untuk perbaikan jalan yang menjadi akses jalan utama ini  pa,"ungkap Jejen pada Awak Media PORTAL MILITER,Minggu (03/04/2022) sekitar pukul 13:06 Wib.


    Tidak sampai disitu, PORTAL MILITER. pun meminta konfirmasi perihal jalan tersebut dengan Kepala Desa Mekarsakti H. Dacep melalui sambungan WhatApp (WA) pribadinya, namun sampai berita ini tayang belum ada atau memberikan tanggapan apa apa.



    Diketahui, akses jalan tersebut bahkan masuk dikawasan Geopark Ciletuh Palabuhanratu atau (UGG), yang menuju ke salah satu Objek wisata yang telah diresmikan oleh Unesco masuk dalam Zona Unesco Global Geopark, yaitu Pantai Cikadal,  Palau Kunti  Sedong parat dan juga Batu Punggung Naga. Tentunya ini perlu menjadi perhatian khusus Pemerintah baik pusat maupun daerah. Untuk segera menindaklanjuti persoalan jalan tersebut. 

    ( Nur Ahmad Dendi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru