• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Babinsa Gunung Endut Dampingi Pendistribusian BLT DD

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 30 Agustus 2022, 17:18 WIB Last Updated 2022-08-30T10:18:54Z


     

    Portalmiliter | Sukabumi,-Guna penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) sampai ketangan penerima manfaat baik dan benar, Personel Koramil 0622-05/Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, dampingi pendistribusian BLT DD kepada 152 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Aparatur Desa Gunung Endut Kecamatan Kalapanunggal. 


    Ws Komandan Koramil (Danramil) 0622-05/Kalapanunggal Kapten Arm Suhermanto melalui Bati Tuud Koramil 0622-05/Kalapanunggal Sersan Satu (Sertu) Supendi mengatakan, penyaluran BLT DD tersebut dilaksanakan bertempat di Aula Desa Gunung Endut. 


    “Untuk tugas pendampingan dijalankan langsung oleh Sersan Dua (Serda) M.Suyatmin selaku Bintara Pembina Desa (Babinsa) di Desa Gunung Endut,” kata Supendi kepada Www.Portalmiliter.com


    "Pendampingan tehadap setiap bantuan yang digulirkan pemerintah baik itu pemerintahan desa, kabupaten, provinsi maupun pusat, perlu sekali di kawal agar bantuan sampai kepada KPM tepat sasaran.Sehingga para Babinsa mengetahui perkembangan wilayah binaan dan bantuan dapat diterima KPM sesuai dengan ketentuan yang ada, tanpa adanya pemotongan apapun,” jelasnya. 



    Ia menuturkan, adapun BLT DD yang digulirkan Pemerintah Desa (Pemdes) Gunung Endut setiap bulannya yaitu sebesar Rp 300.000,- per-KPM. 


    “Ini semua sesuai dengan Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No.222/2020 Tentang Pengelolaan DD Tahun Anggaran 2022 kisaran BLT DD ditetapkan sebesar Rp. 300.000.- per-KPM untuk bulan pertama sampai dengan bulan ke dua belas 2022,” ujarnya. 


    Ia berharap, giat yang dilakukan anggotanya dapat menekan angka kecurangan dari oknum yang ingin mencari keuntungan dari hak masyarakat. “Maka dari itu, kami menegaskan kepada para Babinsa untuk mengawasi kegiatan ini hingga selesai, aman dan kondusif,” pungkasnya.(iGun)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru