• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PKWP Kembali Bangkit Bangun Lebih Kuat Solidaritas,Kebersamaan Dan Kekompakan

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 24 Agustus 2022, 14:13 WIB Last Updated 2022-08-24T07:14:08Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Organisasi perkumpulan wartawan media cetak, elektronik, dan online tergabung dalam Pusat Kegiatan Wartawan Palabuhanratu (PKWP) Kabupaten Sukabumi, bakal dihidupkan kembali. Pasalnya, sejak 12 tahun lalu didirikan, perkumpulan ini mengalami kevakuman lantaran kesibukan masing-masing pengurus dan anggota PKWP.


    "Insya Allah, PKWP akan kita hidupkan kembali. Kegiatannya masih berkutat di bidang sosial kemasyarakatan serta pendidikan dan pelatihan jurnalistik," kata Ahda Marcel, yang didapuk sebagai ketua PKWP hasil kesepakatan para jurnalis Palabuhanratu, Selasa 23 Agustus 2022, malam.


    Dibangkitkannya kembali PKWP yang didirikan para jurnalis senior pada 2010 lalu itu berangkat dari kekuatan, soliditas, kebersamaan, dan kekompakan wartawan yang biasa meliput di wilayah Palabuhanratu dan sekitarnya yang ingin memiliki wadah perkumpulan jurnalis.


    "Kita bangun kebersamaan, kepedulian, dan satu pemikiran melalui PKWP. Sehingga ke depan tidak ada sekat di antara wartawan, baik cetak, elektronik, maupun online. Termasuk mengakomodir calon wartawan yang mau belajar jurnalistik hingga mahir menulis sebuah berita," ungkap Ahda.


    Ihwal perlindungan terhadap wartawan jika tersandung masalah di lapangan saat menjalankan tugas jurnalistiknya, jajaran pengurus PKWP akan all out membelanya sesuai UU Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers.


    "Tentunya, keberadaan PKWP akan melindungi segenap wartawan di Palabuhanratu. Nanti kami tempuh legalitas atau badan hukum PKWP. Kita juga akan menyiapkan penasihat hukum agar para jurnalis di PKWP bisa tenang dan nyaman saat berada di lapangan untuk mencari sumber berita," tegasnya.


    Pada formatur awal pembentukan pengurus PKWP periode 2022-2027, sebagai ketua dipercayakan kepada Ahda Marcel (Pimred Media Online Magnet Indonesia), sedangkan M Rizal Jalaludin (Tribun Jabar) ditunjuk sebagai sekretaris, dan Sopandi (Tabloid Jubir) sebagai bendahara. Terdapat 25 orang wartawan yang masuk dalam daftar kepengurusan dan anggota PKWP.


    Dalam waktu dekat, PKWP berencana akan membuat agenda kegiatan bakti sosial memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Sukabumi ke-152 dan HUT Korps Satuan Lalu Lintas (Satlantas) ke-78. Rencana tersebut masih disusun tim panitia kegiatan. 

    ( R.Iyan Sapta )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru