• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Seren Taun Ke 654 Kasepuhan Cipta Gelar ,Bupati " Jaga Dan Pertahankan Tradisi"

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 27 Agustus 2022, 00:00 WIB Last Updated 2022-08-26T17:01:11Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengikuti acara Seren Taun Ke-654 Kasepuhan Ciptagelar, Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok. Minggu (21/8/22). Kegiatan yang diselenggarakan dihalaman rumah gede itu dirangkaikan dengan upacara adat pemindahan Padi dari ladang ke leuit.


    Bupati Sukabumi mengaku bersyukur dan bangga bisa bersilaturahmi  bersama keluarga kasepuhan Ciptagelar dalam rangka Peringatan Serentaun ke 654 Tahun itu. 


    Kata Bupati Marwan, tradisi seperti ini harus selalu dijaga dan dipertahankan demi meneruskan jasa para keturunan leluhur dalam menjaga alam dan mesyukuri hasil panen. 


    " Potensi Kasepuhan ini mesti didorong oleh generasi muda demi menjaga tradisi para leluhur " imbuhnya


    Bupati pun berpesan agar kampung adat tersebut tidak hanya fokus pada penanaman padi saja, namun perlu adanya pengembangan potensi lain, guna  mempercepat pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 


    " Komunikasikan dengan stakholder terkait dalam pengembangan potensi disini, bisa dengan Dinas Pertanian, Dinas Kelautan dan Perikanan ataupun unsur lainnya," terangnya.


    Sementara itu Kasepuhan Kampung Adat Ciptagelar Abah Ugi Sugriwa Rakasiwi mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah yang telah mendukung atas syukuran Seren Taun Ke-654 tahun Kasepuhan Adat Ciptagelar tersebut. 


    " Saya berterimakasih atas kehadiran seluruh jajaran Pemerintah Daerah dan Pusat yang telah berkontribusi dalam pergelaran acara syukuran ini," singkatnya 

    ( R.Iyan S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru