• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Melalui Dinas Pendidikan Kabupten Sukabumi Genjot Pembangunan Infrastruktur Gedung Sekolah

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 27 September 2022, 17:05 WIB Last Updated 2022-09-27T10:07:46Z

     

    Fortal militer Com,Sukabumi-Direktorat Sekolah Dasar, Direktorat Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengusung kearifan lokal dalam kebijakan pembangunan Unit Sekolah Baru (USB),atau perehaban,dan pembangunan perpustakaan juga pembangunan MCK sekolah.

    Sekolah-sekolah penerima bantuan melalui dana yang bersumber dari APBN, khususnya bantuan pembangunan Unit Sekolah Baru-SD,Mauoun rehab dan lain sebaginya,halbtersebut untuk medorong untuk mengusung kearifan lokal dalam pembangunan gedung sekolah. 

    Sehingga bentuk bangunan sekolah tersebut memiliki ciri khas daerah tersebut.

    ”Diharapkan melalui bantuan pemerintah tersebut, kabupaten/kota dapat mempertahan dan mengenalkan budaya lokal melalui pembangunan Unit Sekolah Baru-SD",kata Ariaty dari Direktorat Sekolah Dasar Kemendikbud baru baru ini.

    Seperti halnya  sekolah dasar(SD) dikabupaten Sukabumi jawa barat,melaui dinas pendidikan bidang sarana dan prasana SD.pada tahun anggaran 2022 ini,banyak yang sedang melaksanakan pembanguna,baik pembangunan ruang kelas baru,rehab berat,sedang,berat,pembanguna perpustakaan dan pembangunan mandi cuci kakus(MCK).

    Hal tersebut sudah barang tentu demi mensejahterakan bagi para siswa/wi.

    Menurut tokoh masyarakat dan juga dirinya merupakan pemerhati pendidikan,santo,Senin(26/9/2022),mengatakan",kami sangat mengapresiasi kepeda pemerintah pusat maupun daerah yang sudah mengucurkan anggaran demi pembangunan di bidang pendidikan terutama di tingakat sekolah dasar",terang santo.

    Di sisi lain Asep Saepudin, S.Pd, MA. Kepala Bidang Pengelolaan Sekolah Dasar kabupaten sukabumi menjelaskan", kami berharap sekolah dasar yang ada di kabupaten sukabumi bisa sejajar dengan sekolah yang ada di perkotaan,baik dari infrastruktur gedungnya",ungkap Asep.

    Lebih lanjut dikatakan asep",dengan terciptanya gedung sekolah yang layak pakai dan memadai,kemungkinan besar bisa membuat kenyamanan dalam melakukan kegiatan belajar siswa/wi",terangnya.

    Disamping itu pula menurut Asep",dengan adanya bantuan dari pemerintah terkait adanya pemvangunan gedung sekolah,baik rehab,RKB,Pembangunan MCK,pembangunan perpustakan kami sangat ucapkan terima kasih,kareana hal itulah yang sangat di butuhkan oleh pihak sekolah,dan dengan adanya pasilitas yang memadi kemungkinan segala sesuatu aktivitas siswa,dan para tenaga pengajarnya pun merasa ada kenyamanan dalam memberikan ilmu kepada para siswanya",pungkasnya.(Rd.Hadi).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru