• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pekan Gemar Ikan , Wabup " Budayakan Mengkonsumsi Ikan Biar Cerdas ,Kuat Dan Sehat"

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 08 September 2022, 06:20 WIB Last Updated 2022-09-07T23:21:12Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri membuka Pekan Gerakan Masyarakat Makan Ikan (Gemar Ikan) dalam rangka peringatan HUT Ke 152 Kabupaten Sukabumi, kegiatan tersebut dipusatkan di Alun-Alun Palabuhanratu dan diikuti secara daring oleh beberapa Kecamatan di Kab. Sukabumi. 


    Kampanye Gemar Ikan diikuti sebanyak 636 peserta dari seluruh Kab. Sukabumi, peserta yang hadir secara tatap muka antara lain SDN 1 Palabuhanratu sebanyak 60 orang, SDN 2 Palabuhanratu sebanyak 60 orang dan SDN Otista sebanyak 60 orang. 


    Panitia Penyelenggara Kepala Dinas Perikanan Kab. Sukabumi Nunung Nurhayati menjelaskan, tujuan diselenggarakannya Kampanye Gemar Ikan ialah memberikan pemahaman kepada masyarakat terutama anak-anak generasi muda tentaang pentingnya mengkonsumsi ikan. 


    " Sebanyak 10 sekolah yang mengikuti secara virtual, yaitu SDN Pasirsuren, SDN Bojonggaling, SDN Pajagan, SDN Cinadak 8, SDN lembursawah 2, SDN Sukasari, SDN Parakanlima, SDN Gudang Desa Balakembang, SDN Tipar 1 dan SDN 1 Cidadap, " Terangnya.


    Sementara itu Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri optimis bahwa kegiatan dengan kegiatan tersebut bisa menjadi sangat berarti apabila semua pihak terlibat aktif dan mampu dalam menguatkan komitmennya dengan mendayagunakan seluruh sumber daya yang dimiliki.


    " Gemar ikan seperti ini diyakini dapat membantu dirinya, keluarganya, pemerintah daerah dalam mendorong terjadinya peningkatan kualitas kesehatan dan menekan laju stunting, " Ucapnya.


    Menurut Wabup, kegiatan gemar ikan menjadi salahsatu program yang diprioritaskan dalam rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi ini, maka dengan hal itu harus diyakini mampu menguatkan edukasi dan promosi terkait pentingnya makan ikan bagi pertumbuhan dan perkembangan bagi masyarakat terutama generasi muda. 


    " Saya optimis bahwa potensi untuk meningkatkan konsumsi ikan diberbagai kalangan masyarakat bisa terus bergerak secara progres bahkan dapat menjadikan sektor perikanan sebagai salah-satu pilar penting dalam ketahanan pangan di kabupaten sukabumi,"paparnya.


    Sambung Wabup, tingkat masyarakat dalam mengkonsumsi ikan di Kab. Sukabumi cukup rendah, maka harus bisa  terus memberikan pemahaman kepada masyarakat akan manfaat mengonsumsi ikan dan mengajak segenap komponen masyarakat lintas profesi, sosial, budaya dan kelembagaan dalam menggerakan peningkatan konsumsi ikan. 


    " sehingga ikan menjadi budaya dan  menu utama keluarga. oleh karenanya, saya mengajak kepada semua ayo makan ikan, karena dengan makan ikan kita bisa cerdas, kuat dan sehat, " Bebernya.


    Dalam kesempatan tersebut secara simbolis dilakukan penyerahan komik tentang Gemar Makan Ikan kepada Perwakilan SDN 1, SDN 2 dan SDN OTISTA. 


    Hadir dalam acara itu unsur Kementerian Kelautan dan Perikanan, Food and Agricultur Organization (FAO) Indonesia, Forkopimda, Forkopimcam serta tamu undangan lainnya. 

    ( Edi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru