• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sertu Tri Widianto Laksanakan Giat Komsos Dan Puldata Ter di Desa Binaannya

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 03 September 2022, 10:15 WIB Last Updated 2022-09-03T03:16:25Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,- Upaya dalam Pengumpulan Data Tertorial (Puldata Ter) di wilayah desa binaan, Anggota Koramil 0622-05/Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Jawa Barat dan Bhabinkamtibmas laksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Aparatur Desa (Apdes) di Kantor Desa Palasari Kecamatan Kalapanunggal Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. 


    Melalui Bati Tuud Koramil 0622-05/Kalapanunggal Sersan Satu (Sertu) Supendi mengatakan, giat Komsos dan Puldata Ter di Desa Makasari tersebut dilaksanakan langsung anggotanya yang bertugas sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa). ”Giat Puldatater ini dijalankan langsung oleh Sersan Satu (Sertu) Tri Widianto selaku Babinsa di Desa Palasari Kecamatan Kalapanunggal bersama rekan kerjanya Bhabinkamtibmas,” awak media


    Ia menuturkan, tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan kewilayahan, guna mengetahui tumbuh kembangan desa binaan, mewujudkan ketahanan wilayah juga kemanunggalan TNI dengan Rakyat. ”Salah satu upayanya adalah dengan mendata kembali wilayah binaan yang meliputi geografi, demografi, maupun kondisi sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah desa binaan,” tandasnya. 


    Sementara itu, Sertu Tri Widianto selaku Babinsa Desa Palasari dalam kegiatannya, membahas terkait Puldata Ter untuk Update Data Teritorial di Desa Makasari, juga sebagai pendukung rencana kerja Koramil 0622-05/Kalapanunggal dalam bidang Katatalaksanaan Pembinaan Teritorial (Binter). 


    ”Komsos dalam rangka Puldata Ter yang saya lakukan ini, merupakan tugas dan tanggungjawab saya selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi serta perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo dan Konsos. Dengan aktif melaksanakan Komsos di wilayah binaan, tentunya akan meningkatkan silaturahmi dan kerjasama yang baik dengan Apdes maupun masyarakat,” ujarnya 


    Komsos yang dilakukannya bersama Apdes itu, selain untuk meninjau perkembangan wilayah binaan, juga bertujuan untuk meningkatkan kerjasama serta terciptanya kedekatan dan saling berkolaborasinya pihak terkait dlm penyusunan data serta terciptanya kondusifitas wilayah,khususnya di Wilayah Kecamatan Kalapanunggal. ”Mudah-mudahan dengan segala upaya serta antisipasi di setiap lingkungan, besar harapan kami semua agar masyarakat di Desa Palasari khususnya di Kecamatan Kalapanunggal selalu aman dan terkendali. Sehingga dalam pelaksanaan program bidang teritorial dapat berjalan lancar dan optimal,” pungkasnya. (Igun')

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru