• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hari Santri Tingkat Kabupaten Sukabumi 2022 "Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan"

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 22 Oktober 2022, 15:12 WIB Last Updated 2022-10-22T08:13:27Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri pimpin upacara peringatan Hari Santri Nasional tingkat Kab. Sukabumi Tahun 2022, di Alun Alun Masjid Agung Palabuhanratu. Sabtu (22/10/22). Peringatan tersebut  mengusung tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan. 


    Dalam pidato tertulis Kementerian Agama RI yang dibacakan Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri dijelaskan bahwa, Peringatan hari santri bukanlah milik santri semata, namun milik semua komponen bangsa yang mencintai tanah air. Oleh Karena itu masyarakat Indonesia apapun latar belakangnya untuk turut serta ikut merayakan melalui cara napak tilas perjuangan santri menjaga martabat kemanusiaan untuk Indonesia. 


    "Momen upacara peringatan hari santri ini, mari kita bersama sama mendoakan para pahlawan terutama dari kalangan ulama, kyai dan santri yang telah syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama" 


    Wabup menambahkan, Peringatan hari santri di Kab. Sukabumi, tak hanya dipusatkan di Palabuhanratu namun tersebar dilaksanakan dimasing masing Kecamatan. Hal itu agar para santri merasakan kegembiraan dan kecintaan terhadap ajaran agama islam. 


    "Pemerintah Kab. Sukabumi terus berikhtiar dalam mendukung kemaslahatan para santri di Kab. Sukabumi, dengan mensuport melalui program santripreneur yang telah dilaksanakan di beberapa pesantren di Kab. Sukabumi" jelasnya 


    Program tersebut adalah pelatihan dibidang wirausaha guna untuk penumbuhan dan pengembangan unit industri dan wirausaha industri baru di Pondok Pesantren. 


    "Mudah-mudahan kedepan bersama dengan santri bisa membangun visi dan misi kab. Sukabumi yang agamis dan religius didalam kehidupan sehari-hari" Harapnya 


    Dalam kesempatan tersebut Wabup Iyos Somantri secara simbolis memberikan bibit pohon durian kepada pondok pesantren juga dilakukan pelepasan jalan santai santri yang rute nya melalui jalan Siliwangi, Pasar Palabuhanratu dan Jalan Pangsor Lio. 

    ( Iyan S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru