• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati " TMMD Berikan Pelajaran Berharga Tentang Semangat Gotongroyong Membangun Bangsa"

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 13 Juli 2023, 07:23 WIB Last Updated 2023-07-13T00:24:08Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami pimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 di lapangan Desa Mekarjaya, Kecamatan Jampangkulon. Rabu, (12/7/23).  


    Dalam amanatnya Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengatakan, program TMMD merupakan program operasi bakti TNI yang terpadu dan berkelanjutan guna membantu meningkatkan percepatan pembangunan di daerah dalam upaya menyejahterakan masyarakat ke arah yang lebih baik dan mandiri.


    "TMMD telah banyak memberikan pelajaran berharga, betapa penting dan luar biasanya semangat gotong royong dalam membangun masyarakat, bangsa dan negara yang bergerak dari desa atau daerah pinggiran sehingga sangat membantu aksesibilitas masyarakat yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan sosial, dan aktivitas lainnya" Jelasnya. 


    Bupati menyebutkan, program TMMD ini bukan hanya meminimalisir persoalan kemiskinan melalui pembangunan sarana fisik maupun non fisik. Tetapi, juga eksis membangunkan semangat dan menjaga kekompakan terhadap masyarakat dalam mengelola potensi daerah yang dimiliki.


    "TMMD ini harus menjadi momentum untuk mempererat jalinan tali silaturahmi dan juga meningkatkan sinergi antara pemerintahan daerah dengan jajaran TNI dalam seluruh aspek pembangunan di Kabupaten Sukabumi" Ujarnya


    Dirinya menilai program terpadu antara TNI, pemerintah daerah dan masyarakat, selama ini telah membangun banyak infrasturktur fisik maupun non fisik yang telah dimanfaatkan oleh masyarakat.


    Dirinya berharap adanya program TMMD di Desa Mekarjaya, taraf kehidupan masyarakat semakin berkualitas, mandiri, memiliki, spiritualitas tinggi, kreatif dan inovatif serta berkarakter kebangsaan yang kuat.


    Ditempat yang sama, Komandan Korem 061/Suryakancana, Brigjen TNI Anan Nurakhman menjelaskan, sasaran program TMMD ke-117 di desa mekarjaya yakni berupa fisik maupun non fisik. Pembangunan fisik meliputi pengerasan jalan sepanjang 5,8 Kilometer, 20 plat beton saluran air serta saluran irigasi jalan . 


    Sementara pembangunan non fisik diantaranya, penyuluhan pemerintah desa, wawasan kebangsaan, bela negara, hukum, bahaya narkoba, program KB, kesehatan umum, pembuatan administratif, UMKM, dan penekanan stunting. 


    "Ada delapan titik pengaspalan di Desa Mekarjaya diantaranya ruas jalan di curug hilir, warujajar I, warujajar II, Cisuru, Ciledeg, Pasir Suuk, Cikaret, dan Ciranji II" Paparnya. 


    Brigjen TNI Anan, berharap pelaksanaan TMMD di Kab. Sukabumi mobilitas masyarakat bisa lebih mudah dalam peningkatan perekonomian. 


    Dalam kesempatan tersebut Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menandatangani naskah program pembangunan TMMD KE 117 serta penyerahan program kepada Dandim 0622. 

    ( Agil R )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru