• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Mari Sadar Diri Untuk Menjaga Kebersihan Di Lingkungan Masing Masing

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 12 Juli 2023, 04:53 WIB Last Updated 2023-07-11T21:53:59Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Sampah adalah salah satu permasalahan yang berada di lingkungan hidup kita semua nya , dan perlu kesadaran serta keseriusan terhadap upaya selesaikan masalah sampah.


    Seperti yang di sampaikan oleh aktifis Sukabumi Heri ( 52 Thn ) yang perduli kepada persoalan sampah , mengatakan bahwa Sampah adalah satu masalah yang penting di perhatikan .

    "Sampah itu akan berada di semua lingkungan , baik rumah, kantor , sekolah , jalanan , wisata dll , dan mau tidak mau perhatian semua elemen harus lebih utama kepada Sampah tersebut , karna sampah pun dapat menjadikan bencana , kerusakan jalan , penyakit dll ,"ungkap nya saat di temui team media di parungkuda Rabu 12/07/2023.


    "Bukan hanya dinas lingkungan hidup yang harus bergerak dalam persoalan sampah tapi semua elemen harus nya di wajib kan agar dapat membuang sampah pada tempat nya dan sama sama memperhatikan nya ," jelasnya .


    " Sukabumi memiliki beberapa titik tempat wisata dan tempat itu akan terlihat kumuh bila kita tidak perhatikan tentang sampah , walau ada bagian nya dari dinas atau pengelola wisata untuk selesaikan masalah sampah , namun tetap itu adalah kewajiban kesadaran kita dalam membuang sampah ,dan ini di butuhkan kesadaran baik pengunjung maupun pengelola nya dalam menjaga kebersihan ,"terang nya .


    " Menurut saya bukan hanya tempat wisata sekolah sekolah pun pasti tidak akan lepas dari sampah , dan untuk atadi itu mesti nya  pihak sekolah mencoba menerapkan sistem  lomba  kebersihan agar dalam jiwa para anak anak murid tertanam rasa tanggung jawab dalam memelihara kebersihan , dan tentu nya akan lebih bagus lagi di mulai dini di terapkan nya, "ujar nya.


    "Selain masyarakat tentu pemerintah daerah pun di harapkan lebih memerhatikan akan masalah sampah ini , baik itu untuk sarana pengangkutnya , sarana pembuangan nya , dan kapasitas kapasitas lain yang butuhkan untuk menanggulangi Maslah sampah , karna Sepaham saya bukan hanya tempat pembuangan akhir saja yang di butuhkan tapi pengelolaan kelanjutan nya perlu menjadi pemikiran agar di tempat Akhir Pembuangan Sampah ini tidak menggunung , sehingga akhirnya nanti akan kebingungan kembali untuk mencari tempat pembuangan akhir , dan ini perlu perhatian khusus dari pemerintah daerah ,"paparnya .


    " Mari kita bersama jaga kebersihan , dan mari bersama sadar diri akan dampak buruk nya saat kita membuang sampah sembarang , ingat Kebersihan sebagian dari pada iman," pungkas nya 


    ( Red ) 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru