• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    IWO_Indonesia DPD kab Sukabumi , Mulai Menjalankan BudiDaya Ikan Nila

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 22 Mei 2024, 16:41 WIB Last Updated 2024-05-22T10:20:22Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi,-Sudah jadi rahasia umum jika budidaya ikan adalah salah satu jenis usaha yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia. Alasannya tidak lain adalah karena kebutuhan masyarakat akan konsumsi ikan seakan tidak pernah ada habisnya. Hal inilah yang membuat ternak ikan menjadi bisnis yang tidak akan pernah lekang oleh waktu.

    Bisnis ternak ikan Nila memang sedang memiliki tren yang positif di Indonesia. Penyebabnya adalah rasa ikan yang dianggap lebih lezat dan gurih, serta masih ada banyak peluang bagi peternak untuk menggaet minat beli para konsumennya.

    Ikatan Wartawan Online Indonesia DPD kabupaten Sukabmi dengan penuh semangat dan ambisi besar ingin menjadikan sebuah organisasi nyang bernfaat baik untuk anggota maupun masyarkat , terbukti dengan program yang saat ini di laksanakan yaitu program Budidaya Ikan Nila, “ saya bewrpikir alangkah positifnya bila organisasi wartawan ini saya arahkan juga kepada bisnis yang bermanfaat baik buat buat anggota maupun masyarakat , salah satu nya budidaya ikan Nila,”ungkap ketua Iwo-I dpd kab Sukabumi HERIYADI, rabu 22/05/2024.

    “Alhamdulilah hari ini kita menerima bantuan benih Ikan nila jenis nirwana kurang lebih 3000 ekor dari dinas perikanan kabupaten Sukabumi  , yang langsung kami terima dan kamipun tebar benih nya di kolam milik anggota  IWO_I di wilayah Ciambar” ujarnya.

    “saya minta ikan tujuan nya untuk di budidaya ikan ,  nanti hasil nya bisa kita bagikan ke masyarakat yang stunting /kekurangan Gizi, dan akan terus menjadi program Iwo Indonesia DPD kab Sukabumi dalam budidaya ini , dengan cara pengembangan berkelanjutan . Jadi setiap Anggota Iwo Indonesia DPD kab Sukabumi yang memiliki kolam akan kita isi dengan bibit ikan dari hasil ikan saat ini  .  tentu nya Semua anggota harus kebagian, kedepan nya semoga berhasil upaya kami ini.” jelasnya.


    " Untuk dinas perikanan kab Sukabumi semuanya staff ,jajaran dan Juga kepala dinas nya , kami Ucapkan terima kasih Atas bantuan yang sudah kami terima , semoga budidaya ikan kami bisa berhasil dan bermanfaat buat semua kalangan masyarakat kab Sukabumi,"beber nya.



    Sementara Sandi selaku kepala BBI dinas perikanan kab Sukabumi , mengatakan “ kita dari dinas perikanan inisalah satu program kita dari balai benih salah satunya bentuk penunjang pokdatan atau kelompok kelopok tani perikakan di kab sukabumi ,kami berharap apa yang sudah kami berikan melalui program ini kedepannya , bermanfaat untuk kelompok kelompok tani dan masyarakat,” imbunya.

    “insya alloh dinas perikakan kab Sukabumi kedepan nya ada program pengembangan ikan Sidat,dengan harapan yang sama kami dapat menunjang kelompok kelompok tani perikanan ,khususnya di kelompok petani sidat,”paparnya.

    “semoga program dari ikan ini pun dapat membantiu masyarakat mengatsi masalah stunting karna gizi yang ada dari ikan ini salah satu upaya pencegahan stunting juga,”pungkasnya.


    ( Deden )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +