• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Basli Ali Hadiri Sosialisasi BBL dan RAD, Selayar Menuju Perikanan Ramah Lingkungan

    Selayar Pos
    Kamis, 13 Agustus 2020, 12:24 WIB Last Updated 2020-08-13T05:24:03Z
      Basli Ali Hadiri Sosialisasi BBL dan RAD, Selayar Menuju Perikanan Ramah Lingkungan

    SELAYAR POS ■ Bupati Kep. Selayar Muh. Basli Ali hari ini menghadiri pembukaaan sosialisasi pengelolaan Benih Bening Lobster (BBL) dan Penyusunan Rencana Aksi Daerah (RAD) Selayar Menuju Perikanan Ramah Lingkungan oleh Pemerintah Kab. Kep Selayar.

    Kegiatan BBL dan RAD ini dilaksanakan di Hotel Reyhan Jln. Jend. Ahmad Yani Kel. Benteng Kecamatan Benteng, Kabupaten Kep. Selayar, pada hari Kamis (13/8/2020).

    Selain Bupati, terpantau hadir Ketua DPRD Mappatunru, S.Pd, Dandim 1415 Selayar Letkol Kav Adi Priatna, Kapolres Selayar Akbp Temmangnganro Machmud,Sik.,MH, Kajari di Nuryadin Sucipto, SH, MH, Danposal Kep. Selayar Lettu ( P) Aman, Kasat Pol Air Polres Selayar Abd  Rauf, Kadis Perikanan Ir. Makkawaru, Perwakilan Syahbandar Arwin Pane, dan Para Kepala Desa.

    Bupati Kep. Selayar Muh Basli Ali dalam kesempatan tersebut menyampaikan, bahwa pemerintah daerah saat ini mengusung kelautan perikanan dan pariwisata sebagai program prioritas pembangunan dengan menitik beratkan pada peningkatan produksi industri perikanan dan kelautan.

    "Tahun 2019 Kep. Selayar PDRB mencapai 28,76%, dan Kontribusi ini tertinggi. Hal ini berkat adanya dukungan dan kemitraan antara pemerintah daerah, swasta dan masyarakat Kep. Selayar," ujar Bupati.

    Menurutnya, melalui kegiatan sosialisasi Pengelolaan Lobster diharapkan akan memberikan solusi dan masukan bagi pemerintah daerah dalam mengelola sumber daya kelautan dan perikanan secara bijak dan berkeadilan di Kep. Selayar.

    Kegiatan tersebut ditutup dengan penandatanganan kesepakatan bersama Rencana Aksi Daerah (RAD) Kep. Selayar menuju Perikanan Ramah Lingkungan oleh Forkopimda Kep. Selayar bersama penanganan Ilegal Fishing Kep. Selayar.

     ■ Ircak

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru