• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Aang Heriana ,Tokoh Milineal Siap Maju Untuk DPRD Kab Sukabumi Periode 2024

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 28 Oktober 2021, 10:13 WIB Last Updated 2021-10-28T03:14:25Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,- Dari tahun ke tahun banyak tokoh muda yang menghiasi kancah politik Indonesia. Era Millenial menjadi warna baru dan juga merupakan jawaban atas tantangan yang dihadapi para tokoh pemuda saat ini.

    Perwira Remaja, Pengenalan Sejarah Penting Untuk Tumbuhkan Kebanggaan Terhadap Satuan

    Generasi muda adalah salah satu generasi yang selalu bersikap reseptif ketika menghadapi sesuatu. Mereka selalu terbuka dan inovatif serta memiliki sikap, nilai, dan ciri khas tersendiri. Tidak heran saat ini banyak di pemerintahan pusat maupun daerah muncul politisi muda mengisi ruang-ruang di pemerintahan maupun di lembaga bergengsi lainnya.


    Sejarah juga mencatat, keterlibatan serta kepeloporan kaum muda dalam setiap peristiwa penting. Pemuda senantiasa hadir sebagai elemen yang tak pernah absen.


    Begitu pula yang terjadi di Kabupaten Sukabumi dari dahulu hingga sekarang Banyak sekali pemuda dan tokoh politisi muda yang mengisi jabatan penting diberbagai kedudukan.


    Semangat serta pola pikir yang kritis dan cerdas menjadi dasar pijakan kaum muda tersebut dalam mengarungi dunia perpolitikan. Tak luput pola pikir serupa itu pula yang ada pada sosok Aang Heriana untuk mengikuti kancah perpolitikan di Sukabumi.


    Aang Heriana merupakan salah seorang Putra Sukabumi yang memulai karirnya dari seorang aktifis, kemudian berhasil mengisi karirnya menjadi Kepala Desa 2 Periode, dan juga pernah menjadi Ketua PK KNPI Kecamatan Pelabuhanratu 2016-2018. Menjadi Koordinator Olah Raga Kecamatan 2019. Selain itu ia juga menjabat sebagai sekretaris di Apdesi Kabupaten Sukabumi, serta menjadi Bendahara Bintang Timur Tingkat Tiga Nasional.


    Terlahir dari jiwa yang aktif dan bisa menilai persoalan dari berbagai perspektif, Aang melihat untuk Kabupaten Sukabumi masih banyak kekurangan yang mesti dibenahi. Untuk mengatasi hal tersebut Aang mengatakan pembagunan dan kemajuan bagi Kabupaten Sukabumi tidak bisa dilepaskan dari peran para pemuda yang mempunyai semangat,pemikiran-pemikiran yang out of the box, responsif, dan juga mempunyai idealisme yang tinggi.


    Saya pikir kemajuan dan kemakmuran bagi bangsa khususnya bagi daerah Kabupaten Sukabumi adalah dengan mendorong kaum muda untuk berkiprah diberbagai bidang, baik itu di


    Pemerintahan maupun pada jabatan publik. Aang juga mengingatkan agar para pemuda dan generasi milenial tidak apatis terhadap politik.


    “Mari bersama-sama kita majukan dunia perpolitikan di Sukabumi, lewat kiprah para pemuda, untuk mencapai Sukabumi yang maju dan unggul” pesan Aang saat berbincang-bincang di kediamannya.


    “Kita berharap perpolitikan tidak lagi dianggap menjadi sesuatu yang “kotor” untuk itu kita para pemuda harus bisa melenyapkan stigma tersebut dengan politik bersih, yaitu dengan politik ide, politik gagasan, tanpa ada lagi yang namanya politik uang, politik kekerasan intimidasi dan lain sebagainya.


    Jawaban-jawaban yang cenderung bernada negatif, seperti “politik itu kotor”, “politik itu sarang korupsi”, “politik ajang berebut kekuasaan”, atau “meraih jabatan, harus mulai hilang dari pembicaraan ruang publik kita” tutur Aang.


    “Dalam hal ini saya tidak dalam posisi menggurui atau menganggap diri saya lebih pintar, lebih bersih atau lebih hebat, tidak. Saya hanya ingin membuat masyarakat Sukabumi khususnya pemuda agar bisa lebih peka, lebih tergugah karena peran mereka dalam kemajuan bangsa sangat besar sekali.” Sambung Aang.


    Untuk membuat cita-cita serta niatnya yang kuat untuk menuangkan ide dan gagasannya, Aang akan maju dalam kontestasi perpolitikan tahun 2024 mendatang, untuk menjadi legislator di Kabupaten Sukabumi pada Dapil I Palabuhanratu.


    Terkait niat pencalonan sebagai anggota DPRD pada 2024 Aang menyebutkan optimis akan berhasil.


    “Saya tidak takabur maupun jumawa, tetapi saya mempunyai optimisme yang kuat, bahwasanya saya akan bisa menduduki gedung rakyat tersebut pada tahun 2024 nanti. Pemuda harus punya tekad, kemauan, dan juga optimisme dan saya akan tunjukan dan buktikan hal tersebut”ujarnya penuh keyakinan dan optimisme.


    Potensi-potensi yang ada di diri pemuda harus digali, dikembangkan dan dimanfaatkan bagi kepentingan bangsa. Dan menurutnya lagi generasi muda harus mampu mempersiapkan diri menjadi pemimpin yang bisa menumbuhkan jiwa patriotisme, menciptakan perubahan yang dinamis, berbudaya, memiliki prestasi,semangat dan juga profesionalisme serta mampu meningkatkan partisipasi dan peran aktif pemuda sebagai kekuatan moral, kontrol sosial, dan agen perubahan bagi dirinya, masyarakat, bangsa dan negar


    “Di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat, tubuh yang sehat adalah tubuh yang tidak terkontaminasi dengan zat-zat terlarang Narkotika dan lain sebagainya. Serta tubuh yang sehat adalah tubuh yang giat berolahrag


    Generasi muda harus sehat dan cerdas. Generasi sehat bisa lahir tumbuh dan kembang diiringi dengan olahraga.”tutur Aang mengantisipasi agar para pemuda tidak terjerumus ke dalam praktek-praktek terlarang yang nantinya akan menghancurkan seluruh kehidupan para pelakuny


    “Generasi yang cerdas dan sehat itu lahir dari berbagai macam variabel, salahsatunya adalah dari olahraga, olahraga kita terapkan pada pola kehidupan pemuda dan masyarakat. Selain menjadi pola maupun hobi, olahraga juga bisa kita jadikan sebuah prestasi yang membanggakan nantinya”tutur Aang menyampaikan ide-ide tentang dunia olahrag


    Menyinggung soal minimnya fasilitas olahraga khususnya pada olahraga sepakbola di Kabupaten Sukabumi, hal pertama yang akan dilakukanya setelah menjadi anggota dewan nanti adalah akan bersinergi dengan pemerintahan untuk membangun sarana dan prasarana untuk olahraga, serta akan memperjuangkan sebuah lapangan sepakbola bertaraf nasional di Kabupaten Sukabumi untuk prioritas utamany


    Dalam berbagai diskusinya, Aang Heriana selalu mengatakan Bangsa Indonesia membutuhkan generasi muda yang berani, bijak, dan memiliki imajinasi, serta mimpi besar untuk mengubah hal-hal yang perlu diubah dan mempertahankan hal–hal yang sudah baik. 

    "Hadirnya golongan muda sebagai calon pemimpin masa depan menjadi harapan bagi masyarakat Indonesia agar bangsa ini dapat hidup lebih baik lagi.Pungkasnya,,".Pungkasnya,,

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru