• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Di Duga Para Oknum Agen BPNT Kurangi Komoditi Rugikan Masyarakat Kecil

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 28 Januari 2022, 15:09 WIB Last Updated 2022-01-28T08:09:57Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bantuan pangan Non tunai yang di berikan pemerintah pusat guna untuk membantu masyarakat tidak mampu , sering kali di salah guna kan pelaksana nya oleh sebagian  para agen agen.


    Salah satu permainan yang sering mereka lakukan adalah pengurangan komoditi yang di berikan ke PKM nya .


    "Saya Dapet nya beras 4 karung telor 2 kg , itu saja pa yang saya terima ," pernyataan salah satu KPM yang nama nya enggan di sebut , salah satu warga kampung Jayanti desa Jayanti Kec.Pelabuhan ratu .beberpa hari yang lalu .


    Di lain tempat salah satu wanita tua yang juga Janda di tinggal mati mengatakan " Alhamdulilah pa saya dapat nya beras 3 karung telor 2 kg dan ayam 1 kg ," ungkap wanita tua yang enggan di sebut nama nya salah satu warga desa Tonjong kecamatan pelabuhan ratu .


    Di hari yang berbeda ada salah satu warga mengaku bahwa dia mendpat kan  bantuan lebih banyak " kalau sya dapat nya beras 8 kg telor 7 kg daging ayam 6 Kg dan buah apel 20 biji ," terang wanita yang berusia sekitar 35 tahun salah satu warga desa Citepus saat di temui media bebrpa hari lalu di rumah nya.


    Dari hasil penelitian di beberpa desa maka. Dapat kita lihat berbeda yang di terima warga dari masing masing agen nya. Namun kalau di Hitung secara rinci jumlah yang di berikan sesuai harga standar dengan nominal yang di terima dari pemrintah itu sangat jauh berbeda , " ini harus nya ada pengecekan dan pengawasan langsung oleh pihak pihak terkait dari mulai jumlah nominal yang di terima oleh PKM dari pemerintah pusat hingga jumlah yang di terima oleh kpm dari agen penyalur , jangan sampai ke untungan terlalu besar dari pada manpaat untuk masyarakat," terang Heri salah satu pemerhati Demi kebaikan Kab.Sukabumi .


    " TKSK juga harus seling turun kelapangan ke penerima manpaat agar tidak banyak keluhan keluhan masyarakat tentang bantuan ini , itu temuan di lapangan baru Salah satu titik kecamatan saja , kemungkinan di kecamatan lain pun ada hal hal seprti itu dan ini perlu perhatian khusus dari dinas sosial dan pemda kab Sukabumi,"pungkas nya saat di temui di tempat tinggal nya di Desa Bojonggenteng Kec.Parungkuda kab.Sukabumi.

    ( Iyan Sapta )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru