• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pemkab Sukabumi Gelar Rapat Revalidasi UNESCO Global Georpark

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 18 Mei 2022, 04:57 WIB Last Updated 2022-05-17T22:10:09Z

     


    Portalmiliter | SUKABUMI,-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi gelar Rapat Revalidasi Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark (CPUGGp) tahun 2022, di Gedung Pendopo Sukabumi, Selasa, (17/5/22).


    Rapat Revalidasi yang dipimpin Wakil Bupati Sukabumi Iyos Somantri untuk membahas hasil Pra Revalidasi CPUGGp yang telah dilakukan dari tanggal 11-13 Mei 2022 lalu.


    "Dalam pra revalidasi dimana sejumlah masukan telah disampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Sukabumi, yang selanjutnya untuk disempurnakan. Sehingga, ketika proses revalidasi yang rencananya akan dilaksanakan pada 25-28 Mei nanti, semua telah siap," ujar Iyos Somantri.


    Wakbup mengatakan, secara keseluruhan CPUGGp telah siap direvalidasi. Dimana beragam masukan selama pra revalidasi telah dilakukan untuk perbaikan.


    "Alhamdulillah, dalam Rapat Revalidasi hari ini. Semuanya telah disiapkan dan disempurnakan oleh masing-masing perangkat daerah terkait," kata Wakbup.


    Meskipun begitu, tegas Iyos, sisi kebersihan menjadi hal yang harus diperhatikan dan ditekankan. Sebab, Wakbup menginginkan semua CPUGGp bersih dari namanya sampah.


    "Saya tekanankan, jangan sampai ada sampah yang berserakan. Cek semua spot yang jadi skala prioritas CPUGGp," tegas Wakbup.


    Sementara itu, Ketua Harian Badan Pengelola CPUGGp Dodi Somantri menambahkan, mulai dari pra hingga kesiapan revalidasi dinilai relatif baik.


    "Kami berharap, semua pihak bersama-sama bersinergi dan bekerja satu tujuan untuk penilaian kembali CPUGGp ini," singkat Dodi.


    Berdasar data yang dihimpun, Sejumlah lokasi masuk pra revalidasi, diantara lain mulai dari Pusat Informasi Geopark, Desa Wisata Hanjeli, Museum Megalodon, Home Industri Pawon Mogesh, Pelepasan Penyu Pantai Pangumbahan, Puslit Unpad, Museum Konservasi (Papsi), Geosite Curug Sodong, SD Tegal Caringin, Kampung Homestay, Puncak Dharma, dan Kasepuhan Adat Sinaresmi. 


    Editor : Rudi Samsidi.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru