• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kontruksi Jembatan Penghubung Kota Dan Kabupaten Sukabumi Berkarat ,Warga Gunungguruh - Lembursitu Terancam Terisolir

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 12 Juni 2022, 11:54 WIB Last Updated 2022-06-12T04:54:46Z

     


    Portalmiliter | SUKABUMI,-Jembatan penghubung Desa Gunungguruh Kabupaten Sukabumi dan Kelurahan Lembursitu Kota Sukabumi, terancam terisolir. Kondisi kontruksi jembatan penghubung, kondisinya rusak akibat lapuk termakan usia.


    Informasi yang dihimpun, kondisi kerusakan kontruksi jembatan penghubung sudah berlangsung tahunan, tidak tersentuh perbaikan pemerintah daerah Kota maupun Kabupaten Sukabumi. Padahal jembatan tersebut akses perlintasan warga yang berada di dua wilayah.


    "Ya, saya sebagai warga sangat miris melihat kondisi jembatan yang sudah sangat memperihatinkan. Kontruksi jembatan sudah sangat berkarat dan berlobang. Akibatnya, warga yang melintas diselimuti rasa was-was, takut terperosok dan jembatan bisa ambruk sewaktu-waktu," kata Arif, warga setempat, Sabtu (11/6/22).


    Dikonfirmasi kondisi kerusakan jembatan penghubung tersebut, Kepala Kelurahan Lembursitu Pendi, membenarkan kondisi kerusakan jembatan penghubung tersebut, pihaknya menghimbau kepada warga yang melintas untuk sementara waktu, untuk tidak melintas jembatan tersebut.


    "Jangan dulu melintas jembatan tersebut, dikhawatirkan jembatan itu ambruk. Apabila ada kejadian yang tidak diinginkan. Mungkin masalah kepekaan dan kewaspadaan dari warga sangat didepankan, jangan sampai ada kejadian yang tidak diinginkan yang disalahkan pihak kelurahan dan pemerintah desa tidak memberikan himbauan," kata Pendi.


    Dikonfirmasi terpisah, Babinsa Lembursitu Hendro, menambahkan dengan adanya kordinasi lintas sektor antara pemerintah kota dan Kabupaten ini kita antisipasi daripada terjadi hal yang tidak diharapkan, memang kita lihat jembatan ini sudah tidak layak.


    "Dengan adanya kordinasi lintas sektor ini, tinggal kita seperti apa Lurah dan Kades, supaya cepat tanggap daripada nantinya menunggu korban, lebih baik kita antisipasi segera," tandasnya.


    Sementara itu, Kades Gunungguruh, Panji menambahkan, pihaknya akan segera melakukan kordinasi dengan pihak terkait, mengenai kondisi jembatan penghubung tersebut yang perlu perbaikan yang sangat urgent.


    "Ya, jembatan penghubung antara kabupaten dan kota kondisinya sudah sangat menghawatirkan. Saya berharap untuk percepatan perbaikan, saya mengajak pemerintah kota untuk mengajukan bersama-sama ke tingkat Pemprov melalui program PUPR. Dengan harapan kondisi embatan ini secepatnya dapat segera di perbaiki," tandas dia.


    Editor : Rudi Samsidi.

    Reporter : Rinto 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru