• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Polresta Sukabumi Kunjungi Sekertaris MUI ,Ada Apa

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 01 Juni 2022, 09:20 WIB Last Updated 2022-06-01T02:22:09Z

     


    Portalmiliter |SUKABUMI-Mencuatnya isu Khilafah ke permukaan, tentunya membuat kegeraman banyak pihak. Guna meminimalisir isu Khilafah tersebut, Polres Sukabumi Kota kunjungi Sekertriat Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Sukabumi, di Kompleks Alun-alun Cisaat, Desa/Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Selasa (31/5/22).


    Kapolres Sukabumi Kota, AKBP SY Zainal Abidin, mengatakan kunjungan jajarannya ke markas MUI Kabupaten Sukabumi, guna membangun tali silaturahmi dan komunikasi dengan pemuka agama di Kabupaten Sukabumi. 


    "Silaturahmi yang dilakukan sipatnya diskusi. Polres dengan MUI memiliki pandangan yang sama, untuk bersama menjaga kondusifitas di wilayah," kata 

    AKBP SY Zainal Abidin.


    Polri dalam hal ini, akan selalu mengedepankan komunikasi intensif, untuk berkait persoalan pembangunan patung (isu khilafah-red), Polres Sukabumi Kota mengimbau kepada pihak terkait untuk melakukan pengkajian ulang serta menerima masukan dari berbagai pihak guna menjaga adanya informasi yang tidak bisa dipertanggungjawabkan.


    "Terima kasih kepada jajaran MUI Kabupaten Sukabumi yang telah bersama meredam dan menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polres Sukabumi Kota. Untuk isu Khilafah, tentunya akan terus didalami," jelas AKBP SY Zainal Abidin.


    Sementara itu, Ketua MUI Kabupaten Sukabumi, Kyai H. Fatahillah Nadziri di dampingi Sekertaris Umum Ustad Ujang Hamdun mengatakan, berdasarkan hasil informasi terkait isu Khilafah, pihak MUI Kabupaten Sukabumi akan menyerahkan persoalan ini kepada pihak Kepolisian Resor Sukabumi Kota.


    “Informasi yang masuk, memang khilafah itu bukan berasal dari Kabupaten Sukabumi. Semoga pihak kepolisian bisa menelusuri dan menangani isu tersebut. Kepada jajaran polres teruslah bekerja melayani masyarakat, Allah maha mengetahui segalanya, bekerjalah dengan optimal, maksimal serta ikhlas,”tandas Kyai H. Fatahillah Nadziri.


    Redaktur : Rudi Samsidi.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru