• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bupati Ekspose Agenda Pembangunan Daerah Kepada Gubernur Jawabarat

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 27 Agustus 2022, 11:33 WIB Last Updated 2022-08-27T04:34:28Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memaparkan sejumlah program yang akan terus dikembangkan di daerah. Terutama dalam menunjang pembangunan Jabar selatan. Baik dari sisi infrastrutktur, pariwisata, pertanian, dan lainnya. 


    "Kabupaten Sukabumi akan terus mengembangkan CPUGGp (Ciletuh-Palabuhanratu Unesco Global Geopark) dan desa wisata sebagai penunjang pariwisata di Jabar selatan," ujarnya saat kegiatan welcome dinner bersama Gubernur Jabar H.M. Ridwan Kamil di Villa Batman, Pantai Palangpang, Desa Ciwaru, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jumat, 26 Agustus 2022.


    Di sektor perikanan, Kabupaten Sukabumi akan mengembangkan Pelabuhan Perikanan Samudra Palabuhanratu hingga Pangkalan Pendaratan Ikan.


    "Selain itu, kami akan mengembangkan budidaya ikan, lobster, dan sidat," ucapnya.


    Disisi lain infrastruktur pun akan terus digenjot yang tentu seja berkesinambungan dengan berbagai proyek nasional di Kabupaten Sukabumi.


    "Kita ada Tol Bocimi yang bisa membantu meningkatkan perekonomian masyarakat ketika semua titiknya telah terhubung. Termasuk berbagai proyek infrastruktur lainnya," ungkapnya.


    Tak hanya itu,banyak hal yang bisa dikembangankan di Kabupaten Sukabumi. Namun tentu saja, perlu adanya bantuan provinsi ataupun pusat untuk melesatkan pengembangannya.


    "Potensi pariwisata hingga pertambangan masih melimpah di Sukabumi. Bahkan, beberapa investasi telah masuk. Semua itu bisa dibantu provinsi dari sisi peningkatan infrastrukturnya," bebernya.


    Sementara itu, Gubernur Jabar H.M Ridwan Kamil mengatakan, Jabar selatan merupakan harta karun. Sebab, berbagai potensi ada di wilayah tersebut.


    "Jadi, Jabar selatan maju kalau infrastruktur dasar diperbanyak," terangnya.


    Maka dari itu, infrastruktu Jabar selatan harus terus dikembangkan untuk menunjang sektor pertanian, perikanan, pariwisata, hingga UMKM. 


    "Ketika semua itu terpenuhi, tidak ada alasan Jabar selatan tak sejahtera," pungkasnya. 

    ( R Iyan S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru