• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wakil Bupati Sukabumi Hadiri Exit Meeting Pemeriksaan Kinerja Atas Efektivitas Upaya Pemda Dalam PAM laik Dan Aman

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 05 Desember 2022, 07:02 WIB Last Updated 2022-12-05T00:04:58Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri Mewakili Bupati, Menghadiri Exit Meeting Pemeriksaan Kinerja Atas Efektivitas Upaya Pemerintah Daerah Dalam Penyediaan Air Minum laik dan Aman Kepada Masyarakat TA 2020 s/d Semester I TA 2022 Pada Pemerintah Kab. Sukabumi Oleh Badan Pemeriksa Keuang (BPK) RI Perwakilan Provinsi Jawa Barat, Bertempat di Aula Pendopo Sukabumi, Jum’at (2/12).


    Ketua Tim Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Jawa Barat Baga Romaida Nababan mengatakan, terdapat sejumlah rekomendasi yang diberikan kepada Pemkab Sukabumi atas pemeriksaan yang dilakukannya. Terutama dalam penyediaan air minum laik di Kabupaten Sukabumi.


    "Selama dua puluh hari kita di sini untuk pemeriksaan kinerja akses air minum. Atas semua itu, kita menyerahkan rekomendasi kepada Pemda Kabupaten Sukabumi," ujarnya.


    Menurutnya, pemeriksaan kinerja adalah pemeriksaan atas pengelolaan keuangan negara yang terdiri atas pemeriksaan aspek ekonomi dan efisiensi, serta pemeriksaan aspek efektivitas. BPK melaksanakan pemeriksaan kinerja pengelolaan keuangan negara dengan maksud mengidentifikasi dan menemukan permasalahan yang ada pada pengelolaan kegiatan entitas yang diperiksa. 


    "BPK dapat memberikan rekomendasi yang berguna untuk meningkatkan kinerja entitas. Sehingga, pemeriksaan kinerja ini, berbeda dengan pemeriksaan BPK lainnya," ucapnya.


    Pasca pemeriksaan dan pemberian rekomendasi tersebut, dirinya berharap Pemkab Sukabumi bisa lebih baik lagi. Khususnya dalam memberikan akses air minum.


    "Pemda Kabupaten Sukabumi semoga bisa  menyediakan akses air minum yang laik dan bermanfaat untuk masyarakat," ungkapnya.


    Sementara itu Wabup mengatakan, rekomendasi hasil pemeriksaan kinerja oleh BPK RI Perwakilan Jabar akan ditindaklanjuti. Bahkan, akan dijadikan acuan untuk mengambil suatu kebijakan.


    "Terima kasih atas rekomendasinya. Kami akan segera menindaklanjuti untuk kepentingan masyarakat. Sehingga, masyarakat bisa menikmati air minum yang aman," pungkasnya.

    ( R. Iyan S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru