• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Perikanan Dukung Pengembangan Pemberdayaan Usaha Perikanan Di Lokus P2WKSS

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 15 Januari 2023, 14:20 WIB Last Updated 2023-01-15T07:21:29Z

     


    Portalmiliter  | Sukabumi,-Seperti diketahui Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan sejahtera (P2WKSS) yaitu model pembangunan masyarakat terpadu terdiri dari pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, pengembangan remaja dan kepedulian kepada kelompok di masyarakat sebagai kegiatan bersama kolaborasi para pihak dengan pilar utama yaitu Dinas/Lembaga Tingkat Kabupaten, Masyarakat dan NGO/LSM, Perguruan Tinggi serta Perusahaan dan media 


    Di tahun 2023 ini Program P2WKSS Kabupaten Sukabumi dilaksanakan di Kec. Kebonpedes dengan lokus di Desa Kebonpedes RW 08. 


    Pada tahap persiapan dan perencanaan, OPD/Dinas/Lembaga Tingkat Kabupaten menyiapkan strategi perencanaan dan membangun komitmen dalam pelaksanaan P2WKSS kepada penerima program di lokasi binaan. 


    Dinas Perikanan melalui Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan melakukan dukungan dengan melakukan beberapa hal diantaranya identifikasi potensi perikanan, melakukan diskusi dengan kelompok usaha hasil perikanan yang dapat didorong pengembangannya serta mendorong pemberdayaan Peningkatan Peranan Wanita.


    "Dari hasil diskusi diketahui bahwa di lokus P2WKSS sudah terbentuk kelompok tani yang beranggotakan 15 orang, dimana salah satu usahanya adalah pengolahan dimsum ikan" ungkap Kadis Perikanan Nunung Nurhayati, Kamis (12/1/2023)


    Diijelaskan oleh Nunung, ada beberapa permohonan yang disampaikan oleh poktan untuk peningkatan usaha kelompok yaitu pelatihan pengolah ikan, bantuan sarpras pengolahan ikan, bantuan sarana pemasaran dan kemasan untuk produk hasil perikanan.  


    " Teridentifikasinya potensi perikanan dibidang pengolahan dan pemasaran hasil perikanan di lokus P2WKSS tentu menjadi bahan perencanaan kegiatan yang akan dilaksanakan di lokus P2WKSS nantinya mudah mudahan terlaksana dengan baik" pungkasnya.


    Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Desa Kebonpedes, Kepala Bidang Pengolahan, Pemasaran dan Pengawasan Sumberdaya Perikanan, Sub Koordinator Pemberdayaan dan Bina Mutu Pengolah Pemasar beserta jajaran. 

     ( Heriyadi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru