• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kantor Desa Di Resmikan Bupati Sukabumi, Kades Karangpapak Cisolok sebut Penantian Panjang 33 Tahun Jadi Nyata

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 17 Juli 2023, 22:03 WIB Last Updated 2023-07-17T15:08:11Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami meresmikan  Kantor Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, yang terletak di Jalan Raya Ganesa, Kampung Marinjung RT 04/03 Desa Karangpapak. Senin, (17/7/2023). 


    Bupati Sukabumi, mengaku bangga ditengah situasi anggaran yang belum maksimal bisa berkontribusi memberikan pembangunan desa yang selama 33 tahun menjadi penantian masyarakat, sehingga ujung tombak pemerintahan bisa terjawab . 


    "Desa Karangpapak sangat luar biasa karena memiliki rasa gotong royong yang cukup tinggi, karena tanpa peran warga terwujudnya  pembangunan ini tidak mudah" Terangnya


    Dijelaskan Bupati, dibangunnya fasilitas kantor kepala desa ini adalah semata-mata untuk mengacu kepada tupoksi pemerintahan desa selaku pelayan masyarakat tetapi untuk memberikan rasa kenyamanan terhadap sesama. 


    Setelah gedung kantor desa ini terwujud, Bupati berpesan supaya peran serta dari seluruh lapisan baik pemerintahan desa maupun masyarakat untuk bisa memeliharanya dengan baik agar layanan yang diberikan terhadap masyarakat desa bisa berjalan optimal. 


    "Kami ucapkan terimakasih kepada panitia  pembangunan kantor desa Karangpapak ini yang telah memberikan keyakin kepada masyarakat yang terbaik dengan proses pengerjaann selama 5  bulan"  Ujarnya. 


    Bupati Berharap, berdirinya kantor desa Karangpapak tersebut ini bisa memberikan pelayanan yang optimal terhadap masyarakat. 


    Ditempat yang sama, kepala desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Agus Supriatna mengatakan, 33 tahun pemerintahan desa Karangpapak memanfaatkan kantor desa cimaja, namun kali ini telah memiliki kantor desa secara mandiri


    "Saya mengucapkan terimakasih kepada Bupati Sukabumi yang selama ini mendukung terwujudnya gedung baru pemerintahan desa Karangpapak yang selama ini sangat dinantikan oleh masyarakat" Ujarnya. 


    Agus menambahkan, sumber anggaran pembangunan kantor desa tersebut menggunakan anggaran dana desa TA 2023 dengan segala keterbatasan yang bisa mendirikan bangunan tanpa sarana prasarana lainnya. Oleh karena itu dirinya berharap, berdirinya bangunan kantor yang baru ini bisa menambah semangat untuk meningkatkan kinerja dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. 


    Dalam kesempatan tersebut secara simbolis dilakukan penyerahan santunan anak yatim dan piatu, jaminan kematian dari BPJS, penyerahan kartu peserta BPJS, penyerahan kredit mesra, dan penyerahan bantuan internet dari PT Telkom kepada desa Karangpapak. 


    Diakhir kegiatan dilakukan penandatanganan prasasti dan dilanjutkan dengan pelepasan balon gas sebagai tanda telah diresmikannya kantor desa Karangpapak 

    ( HRY )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru