• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diklat KKN STAI Syamsul Ulum, Sekda Paparkan Visi Misi Dan Potensi Kab.Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 08 Agustus 2023, 02:23 WIB Last Updated 2023-08-07T19:23:32Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman menjadi Narasumber pada Diklat KKN STAI Syamsul Ulum Sabtu, (5/08/23) di Auditorium K.H Ahmad Sanusi, Komplek YASPI Pontren Syamsul Ulum Kota Sukabumi`


    Sebanyak 204 mahasiswa STAI  Syamsul  Ulum akan mengikuti KKN dari  tanggal 7 Agustus Sd  7 September 2023 di 9 Desa yang ada di Kecamatan Kadudampit. 


    Ketua STAI Syamsul Ulum Dr. H. A. Suganda, M.Ag. 

    Dalam Sambutannya  mengapresiasi kegiatan Diklat KKN ini, karena menurutnya akan memberikan wawasan untuk  mengenal potensi daerah. Dijelaskannya Diklat KKN sangat penting karena  para mahasiswa dapat mengidentifikasi berbagai permasalahan di masyarakat serta memberikan solusi atas permasalahan tersebut.


    " Diklat KKN akan dilaksanakan dengan dua metode yakni tatap muka serta virtual. Tujuan dari kegiatan ini diantaranya adalah pengembangan ilmu pengetahuan serta pengabdian kepada masyarakat" jelasnya.


    Materi yang disampaikan Sekda adalah

     Membangun SDM Kabupaten Sukabumi yang Berdaya  Saing  dan Religius


    Sekda menjelaskan Kabupaten Sukabumi terdiri dari 47 Kecamatan dan 381 desa, potensi yang  ada di Kab Sukabumi terdiri dari  Gurilaps ( Gunung, Rimba, Laut, Pantai, Sungai  dan Seni Budaya.

    Sektor ekonomi andalan  yaitu  Pertanian, Agrobisnis dan Pariwisata, Potensi objek wisata bervariasi yaitu wisata alam dan wisata budaya. 


    " ada 4 misi yang terus diupayakan oleh Pemkab Sukabumi yakni pertama, membangun sumber daya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing. Kedua meningkatkan produktivitas dan daya saing ekonomi berbasis agrobisnis dan pariwisata berkelanjutan"ujarnya


    Sementara itu, Ketiga meningkatkan konektivitas untuk percepatan pertumbuhan wilayah dan keempat meningkatkan kualitas pelayanan publik yang inovatif, profesional dan akuntabel.


    Diakhir paparannya, Sekda mengucapkan Terima kasih karena mahasiswa STAI  Syamsul Ulum KKN di Kecamatan Kadudampit dan diharapkan bisa memberikan masukan untuk Pemerintah Kab Sukabumi.


    "  oleh karena itu melalui KKN di lapangan bisa menggali potensi masyarakat didalamnya,  dan masukan masukan para mahasiswa akan bermanfaat untuk kesejahteraan masyarakat" pungkasnya


    Hadir pada acara tersebut Bagian Kesra Setda Sukabumi,  Para Civitas Akademika STAI Syamsul Ulum dan Undangan lainnya. 

    ( Kurniadi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru