• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Porwasi Gelar Pelatihan Senam Gurilapss, Wabup Harap Di Tampilkan Di SetiapEvent Olahraga

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 08 Agustus 2023, 02:19 WIB Last Updated 2023-08-07T19:19:47Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Sukabumi melaksanakan pelatihan senam gurilapss di GOR Cisaat, Senin,7 Agustus 2023. Pelatihan senam yang dilakukan bersama Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sukabumi ini, dibuka langsung Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somanti. 


    Berdasarkan data yang dihimpun, kegiatan ini melibatkan sekitar 169 peserta. Mereka berasal dari pengurus Perwosi kecamatan dan perwakilan perangkat daerah. 


    H. Iyos mengapresiasi kegiatan ini. Terutama dalam menggairahkan semangat olahraga masyarakat Kabupaten Sukabumi. Selain itu, senam gurilapss merupakan hasil karya putra daerah Kabupaten Sukabumi. 


    "Senam gurilapss ini hasil karya anak Kabupaten Sukabumi bernama Adinda Pasha Putri Permadi. Ini luar biasa. Perlu dikembangkan dan dimasifkan untuk menambah pembendaharaan senam yang ada selama ini," ujarnya. 


    Bila perlu, senam gurilapss ini dipakai di setiap kegiatan keolahragaan. Baik di tingkat kabupaten maupun kecamatan atau desa. 


    "Ketika ada kegiatan senam, pakailah senam ini," sarannya. 


    Tak hanya itu, H. Iyos pun mengajak semua organisasi keolahragaan di Kabupaten Sukabumi untuk berkolaborasi. Sehingga, masyarakat Kabupaten Sukabumi sehat badannya, kuat raganya, dan bahagia. 


    "Kita ada Perwosi, KONI, KORMI yang bisa berkolaborasi untuk mengajak masyarakat berolahraga," ungkapnya.


    Ketua Perwosi Kabupaten Sukabumi Hj. Tika Rustika Iyos Somantri menambahkan, hasil pelatihan senam ini pun akan diperlombakan. Di mana, senam gurilapss ini diperlombakan dalam rangka HUT ke 153 Kabupaten Sukabumi.


    "Selain memasifkan senam gurilapss, rencananya akan dilombakan juga oleh KORMI. Makanya, pelatihan kali ini bekerjasama dengan KORMI," bebernya.


    Kegiatan kali ini pun bukan sekadar senam saja, namun disediakan tempat pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat. 


    "Selain senam, kami mengadakan pemeriksaan gula darah dan tensi," pungkasnya. 

    ( Iyan Safta )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru