• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    30 Titik Usulan dalam Musrembang Kecamatan Parakansalak, Teddy Setiadi Anggota DPRD Kab. Sukabumi ,Berharap Dapat Mendorong dan Meralisasikan nya

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 07 Februari 2024, 01:42 WIB Last Updated 2024-02-20T18:44:02Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Pemerintah Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) dalam rangka penyusunan Daftar Usulan Rencana Kerja Pemerintah (DU RKP) Kecamatan tahun 2025, bertempat di di GOR GSG Desa Parakansalak Kecamatan Parakansalak, Selasa (6/2/2024).

    Dengan tema "Pemantapan Infrastruktur Daerah untuk Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat", Musrenbang tersebut mengumpulkan sekitar 30 titik program prioritas.

    Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Teddy Setiadi yang turut hadir dalam Musrenbang tersebut mengatakan dari 30 titik program prioritas mencakup 5 desa di Kecamatan Parakansalak dan meliputi berbagai aspek kehidupan masyarakat, yaitu sarana prasarana, termasuk secara umum program prioritasnya dari sarana pendidikan, keagamaan sampai dengan infrastruktur.

    Teddy juga menekankan pentingnya Musrenbang bukan sekadar agenda seremonial tahunan, melainkan keseriusan untuk mengawal aspirasi masyarakat, khususnya di Kecamatan Parakansalak.

    "Bukan cuma agenda seremonial tahunan semata, saya mengajak semua stakeholder yang ada di Kecamatan Parakansalak, dari tingkat RT, RW, Desa, maupun Kecamatan. Hayu kita kawal apa yang jadi aspirasi masyarakat, jangan cuma menunggu aspirasi itu datang," ujarnya .

    Selain itu, Teddy juga menyoroti pentingnya aspek lingkungan dalam kegiatan pembangunan infrastruktur, mengingat manfaat besar yang dapat diperoleh untuk lingkungan setempat.

    Menurut Teddy, Musrenbang serupa telah dilaksanakan tahun sebelumnya di Kecamatan Parakansalak, dengan hasil positif.

    "Alhamdulillah saya sudah dua kali ini, musrenbang di kecamatan parakansalak yang tahun lalu, tahun 2023 saya musrenbang di kecamatan parakansalak, yang barusan sudah dipaparkan oleh pak sekretaris kecamatan, ada sekitar 51 titik kegiatan kecamatan parakansalak yang sudah terealisasi," terangnya.

    “kami berharap  agar aspirasi masyarakat terus ditingkatkan serta diperjuangkan, sehingga kami  bisa mendorong dan merealisasikan. Kita sama-sama bersinergi dan melibatkan partisipasi masyarakat dan semua elemen yang ada, khususnya di kecamatan parakansalak," pungkasnya.

     

    ( Veni )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru