• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tim SAR Pos Selayar, Kembali Evakuasi Korban KLM. Sumber Surya Yang Mengalami Kerusakan Mesin

    Selayar Pos
    Kamis, 30 Juli 2020, 12:23 WIB Last Updated 2020-07-30T05:23:30Z
     Tim SAR Pos Selayar, Kembali Evakuasi Korban KLM. Sumber Surya Yang Mengalami Kerusakan Mesin

    SELAYAR POS  ■ Tim SAR Pos Selayar evakuasi korban KLM. Sumber Surya yang hanyut di perairan sebelah barat Pulau Selayar, Provinsi Sulawesi Selatan, pada hari Kamis (30/7/2020).

    KLM Sumber Surya yang memuat 5 ABK ini berlayar dari pelabuhan Bima NTT pada hari Minggu (26/7/2020) ke Pelabuhan Sinjai, dan dalam perjalanan kapal mengalami pecah pada pompa oli yang mengakibatkan terjadinya kerusakan mesin.

    Menerima informasi dari pihak Syahbandar Selayar, Komandan SAR Pos Selayar Febrianto bersama tim langsung bergerak menuju lokasi hanyutnya KLM. Sumber Surya

    Saat tiba dilokasi hanyutnya KLM. Sumber Surya, proses evakuasi terhadang ombak besar setinggi 2 meter lebih di perairan selatan sebelah barat pulau Selayar.

    Kepada Pewarta, Febrianto mengungkapkan bahwa kapal ini mengangkut bantuan bibit bawang merah milik pemerintah kabupaten Sinjai.

    "KLM. Sumber Surya mengangkut 30 ton bantuan bibit bawang merah milik pemerintah kabupaten Sinjai", ungkap Febrianto.

    Lanjut Febrianto mengatakan bahwa tim SAR akan mengevakuasi para awak ke Pelabuhan Appatanah Selayar yang merupakan pelabuhan terdekat diujung selatan sebelah barat Pulau Selayar.

    Diketahui, dalam sebulan terakhir sudah 4 kapal yang mengalami kecelakaan di perairan pulau Selayar yang berhasil ditangani tanpa korban jiwa. (Tim)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru