• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Gunung Jayanti Palabuhanratu terbakar, Kapolres Sukabumi bersama Dandim Siaga di Pemukiman

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 23 September 2023, 00:18 WIB Last Updated 2023-09-22T17:19:11Z

    Portalmiliter  |  Sukabumi,-Kapolres Sukabumi Akbp Maruly Pardede bersama Dandim 0622 Palabuhanratu Letkol Inf Ari Anjar Wibowo  memimpin upaya pemadaman kebakaran lahan di Gunung Jayanti Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, Jumat (22/09/23) malam


    " Tadi sore kami menerima informasi dari warga tentang adanya kebakaran didekat Perumahan Taman Sari di kaki Gunung Jayanti, " Ungkap Maruly Pardede kepada tim Liputan Humas Polres Sukabumi di lokasi kebakaran Perum Taman Sari Palabuhanratu malam ini. 


    " Untuk mengatasi kebakaran lahan di Gunung Jayanti ini kami menurunkan 5 unit mobil pemadam kebakaran, 1 unit AWC dan 1 SSK Samapta Polres Sukabumi bergabung dengan personil Kodim, Koramil serta petugas Damkar juga BPBD, " Sambungnya. 


    Maruly menerangkan, hingga pukul 21.00 WIB, area lahan yang berhasil dipadamkan sekitar 1, 5 hektar sampai 2 hektar, dimana area tersebut merupakan area yang dekat dengan perumahan Taman Sari yang berada di kaki Gunung Jayanti. 


    Selanjutnya Kapolres menyatakan api yang masih ada merupakan api yang bersifat sporadis saja dan sulit untuk dipadamkan, karena menurut Perwira Menengah Polri lulusan Akpol 2002 itu, tidak ada akses jalan menuju titik api yang masih menyala. 


    " Kondisi diatas berupa tebing dan batu terjal yang tidak bisa dilewati baik oleh kendaraan maupun jalan kaki serta tidak terjangkau oleh semprotan air dari AWC, yang bisa kami  lakukan saat ini terus memantau pergerakan api agar tidak mendekati pemukiman penduduk," Tutup nya. 


    Hasil pemantauan dari lapangan, terlihat puluhan petugas gabungan terus bersiaga serta memantau titik api yang berada diatas Gunung dari kaki Gunung Jayanti tepatnya di Perum Taman Sari.


    ( R . Iyan Safta )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru