• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hera Iskandar Ketua komisi IV DPRD Kab Sukabumi Angkat Bicara Terkait Banyaknya Sekolah yang Tidak Layak Pakai

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 23 September 2023, 22:08 WIB Last Updated 2023-10-17T00:15:21Z

     


    Portalmiliter  |  Sukabumi, - Sebanyak 6.508 bangunan sekolah dasar negeri (SDN) di Kabupaten Sukabumi mengalami kerusakan. Hal itu diungkapkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Jujun Junaedi.


    Secara rinci, dari 6.508 bangunan sekolah ada 931 bangunan SD rusak berat, 2.453 rusak sedang dan 3.214 rusak ringan. Jujun mengatakan, data tersebut merupakan data terbaru yang masuk dalam dapodik (data pokok pendidikan).


    Dengan hal inilah Anggota Dewan perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar ketua komisi IV angkat bicara.


    Menurut Anggota DPRD  dari  partai gerindra ini kepada awak  media  (Sabtu/23/2023) mengatakan,

    "ini sangat mengkhawatirkan sekali jika banyaknya fisik bangunan SDN yang sudah rusak parah, demi kegiatan belajar para siswa/wi dalam mengenyam ilmu sangatlah tidak nyaman dan rawan kecelakaan atau bisa mengakibatkan roboh fisik bangunannya"
    , ungkap Hera.

     "kepala dinas pendidikan dengan jajarannya harus segera  merencanakan dengan skala prioritas,hal itu demi pembangunan ruang kelas baru(RKB) atau segera adanya rehab yang sifatnya mendesak", lanjut ketua komisi IV DPRD kabupaten sukabumi ini.


    "Prinsipnya DPRD sangat mendukung untuk perbaikan dan optimalisasi penyelenggaraan pendidikan", pungkas Hera.


    ( Hadi )


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru